• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Firli Bahuri Bakal Dilaporkan ke Dewas KPK Hari Ini

    09/03/22, 13:07 WIB Last Updated 2022-03-09T06:07:11Z
    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Ketua KPK Firli Bahuri akan dilaporkan ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK hari ini. Pelapor bernama Korneles Materay melaporkan Firli ke Dewas KPK atas dugaan pelanggaran etik karena Firli memberi penghargaan terhadap istrinya, Ardina Safitri, yang membuat lagu mars dan himne KPK.
    "Ini terkait dengan pemberian penghargaan Ketua KPK Firli Bahuri untuk istrinya. Jadi sekitar itu," kata Korneles kepada wartawan, Selasa (8/3/2022).


    Rencananya Korneles datang ke Dewas KPK sekitar pukul 10.00 WIB. Dia bakal datang sendiri untuk membuat laporan terhadap Firli Bahuri.


    Korneles merasa prihatin atas sikap Firli yang diduga kembali melanggar kode etik. Menurutnya, sebagai pimpinan KPK, seharusnya Firli menjaga betul masalah terkait integritas.


    "Ini soal keprihatinan dan etika yang sudah dilanggar oleh Ketua KPK, orang yang seharusnya tuh menjaga betul masalah etik soal integritas. Karena apalagi saat ini beliau memimpin sebuah lembaga yang selama ini mendorong integritas publik di sektor apa pun, penegakan hukum," ujarnya.


    KPK Rilis Himne dan Mars yang Dibuat Istri Firli


    KPK sebelumnya merilis lagu mars dan himne yang diciptakan oleh Ardina Safitri, yang tak lain istri Ketua KPK Firli Bahuri. Penetapan mars dan himne KPK itu berlangsung pada Kamis (17/2) di Gedung Penunjang KPK.


    Dalam agenda acara, Biro Hukum KPK membacakan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dan Surat Keputusan (SK) Pimpinan KPK tentang penetapan lagu mars dan himne KPK. Dina, begitu istri Firli biasa disapa, memberikan sambutan serta menayangkan video di balik layar proses penciptaan lagu itu.


    Dalam agenda disebutkan pula Menkumham Yasonna H Laoly akan secara simbolis menyerahkan hak cipta terkait lagu mars dan himne KPK. Ketua KPK Firli Bahuri, yang juga suami Dina, akan memberikan penghargaan kepada Dina selaku pencipta lagu.


    Paduan suara KPK dan paduan suara Gita Bahana Pertiwi selanjutnya menyanyikan lagu mars dan himne KPK. Barulah kemudian akan ada testimoni dari pegawai KPK.


    Mengenai agenda itu, detikcom sudah menanyakan langsung kepada Firli Bahuri tetapi belum mendapatkan respons. Sedangkan Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri sudah memberikan konfirmasi soal agenda itu.


    "Benar, bahwa hari ini KPK akan menerima penyerahan hak cipta lagu mars dan himne KPK dari Kemenkumham. Hal ini sebagai bagian dari proses pengesahan dan penetapan hak intelektual pada lagu tersebut," kata Ali


    Artikel ini telah tayanh di detiknews, dengan judul : "Firli Bahuri Bakal Dilaporkan ke Dewas KPK Hari Ini" (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini