• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Arab Saudi Geser Rusia Sebagai Pemasok Utama Minyak ke China

    21/03/22, 13:58 WIB Last Updated 2022-03-21T06:58:00Z
    JAGUARNEWS77.com # Arab Saudi menggeser Rusia mendapatkan kembali gelarnya sebagai pemasok minyak mentah terbesar ke China dalam dua bulan pertama tahun ini. Padahal, Desember lalu, Rusia sempat merebut gelar tersebut dari Arab Saudi.


    Hal itu dikarenakan pengiriman minyak mentah Rusia turun 9 persen karena pemangkasan kuota impor yang mengakibatkan penyulingan independen mengurangi pembelian mereka.


    Mengutip Reuters, Senin (21/3), Arab Saudi mengirimkan minyak mentah sebanyak 14,61 juta ton pada Januari-Februari 2022 atau setara 1,81 juta barel per hari (bph). Angkanya turun dari 1,86 juta barel per hari pada tahun sebelumnya.


    Sementara, pada periode yang sama, impor minyak mentah China dari Rusia sebanyak 12,67 juta ton atau setara 1,57 juta barel per hari.


    Permintaan minyak mentah ESPO andalan Rusia dari kilang-kilang independen China atau dikenal teko terpukul oleh tindakan keras pemerintah setempat terhadap penghindaran pajak dan perdagangan ilegal kuota impor.


    Pemerintah China juga memotong batch pertama dari tunjangan impor minyak mentah tahun ini ke teko yang bertujuan untuk menghilangkan kapasitas penyulingan yang tidak efisien.


    Impor minyak mentah dari Rusia bisa jatuh lagi pada bulan ini karena pembeli di seluruh dunia sedang mengikuti imbauan sanksi atas serangan militer Rusia ke Ukraina.


    Meski demikian, produsen minyak Rusia, Surgutneftegaz, menegaskan akan melawan sanksi barat dan mempertahankan penjualan minyak ke China.


    Artikel ini telah tayanh di CNN Indonesia dengan judul : "Arab Saudi Geser Rusia Sebagai Pemasok Utama Minyak ke China" (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini