• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Produk Karya WBP Lapas Rangkasbitung Diserbu Pengunjung Pameran Pasar Tani

    07/01/22, 17:34 WIB Last Updated 2022-01-07T10:34:09Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Bertempat di Area Plaza Lebak, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Kementerian Hukum dan HAM Banten (Kanwil Banten) mengikuti pameran pasar tani yang dimulai dari tanggal 07 s.d 08 Januari 2022, Jumat (07/01). 

    Pameran pasar tani ini menampilkan produk UMKM bidang pertanian, peternakan, perikanan, Ekraf, dan produk BUMDes 

    Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto di saat  menghadiri pameran pasar tani menyampaikan bahwa kegiatan ini begitu bermanfaat dan hasil karya WBP yang dihasilkan oleh WBP dapat dikenal masyarakat. 

    “Sangat Positif ya, jadi hasil karya yang dihasilkan an oleh Warga Binaan kami dapat diketahui dan dijual ke masyarakat sehingga masyarakat mengetahui ragam positif pembinaan para narapidana di dalam Lapas dan akhirnya bisa menilai lebih baik lagi citra Pemasyarakatan, " ujar Kalapas 

    "Hasil karya WBP ternyata tidak kalah bagus dengan produk-produk lainnya seperti kerajinan kayu, Meja, Cobek, Mangkuk, pot Bunga, Kerajinan Tangan, hasil dari peternakan dan hasil dari pertanian seperti telur dan lainnya" sambung Kalapas. 


    Eka Yogaswara selaku Kasubsi Pembinaan menambahkan bahwa dibutuhkan suatu terobosan dalam mendorong peningkatan kualitas produk dan keberlangsungan Reintegrasi sosial narapidana. 


    "Ini salah satu upaya masif untuk mempromosikan ragam produk narapidana, dan semakin masyarakat tau semakin ada feedback yang diterima, keberlangsungan pembinaan juga terjaga dengan baik, itu artinya semakin termotivasi para napi untuk meningkatkan karya dan life skillnya yang dapat mereka gunakan setelah bebas nanti" tegas Yoga panggilan Kasubsi Pembinaan. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini