• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel



    Prihatin Dengan Kondisi Nenek Renta Aktivis Bogor Timur Angkat Bicara

    18/01/22, 11:04 WIB Last Updated 2022-01-18T04:04:45Z
    JAGUARNEWS77.com # Bogor Timur, Jabar Seorang nenek tua yang tinggal di rumah tidak layak huni dan tinggal sebatang-kara yang berada di kampung RT 04, RW 01, Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor butuh uluran pemerintah. Namun nenek Ati (62) justeru tak mendapatkan bantuan sosial (bansos).


    Nenek Ati sebebarnya mempunyai 2 orang putra, tetapi anaknya tidak pernah memperhatikannya sehingga ia tinggal sendiri bahkan makan saja dari tetangga.


    “Budak nganteran dahar sataun sakali (anak antar makan setahun sekali), pan dulur ge dibedeng si Husen teh (kan si Husen saudara tinggal di bedeng),” ucap nenek ati nampak merintih. 


    Terpisah, Ketua DPC HMBT (Himpunan Masyarakat Bogor Timur) Sukamakmur Cep Entoh Sidik yang akrab di sapa Culeng mengatakan Mak Ati sudah lama tinggal sendiri dengan rumah seperti gubuk dan anaknya pun tidak pernah memperhatikannya.

    “Untuk makan saja harus minta belas kasihan tetangganya. Hidup Mak Ati kini sangat memprihatinkan dan tidak ada tangan pemerintah yang memfasilitas dan memberikan bantuan,” ucap Culeng biasa disapa, Selasa (18/01/22).


    Bahkan Mak Ati pun kini tinggal ditanah milik orang lain yang baik hati untuk meminjamkan tanahnya. Dengan kondisi seperti itu, pemerintah setempat mestinya lebih memperhatikan masyarakat yang memang sangat butuh.


    “Sampai saat ini, belum ada pemerintah yang turut hadir untuk membantu, dan saya sangat menyesalkan kepada pihak pemerintah desa yang mana banyak program bansos tapi tidak tepat sasaran dan contoh Mak Ati ini tidak tersentuh bansos apapun, itukan harus menjadi perhatian kita semua,” tutupnya geram.
    *(Bardha Khaswandha/Red)*
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini