• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Ledakkan Hebat Terjadi Di Gudang Kimia, Cengkareng

    30/12/21, 20:47 WIB Last Updated 2021-12-30T14:39:14Z
    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Sebuah situasi yang mengerikan terjadi di Gudang Kimia Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng. Api yang berkobar disertai ledakkan membuat Petugas Damkar waspada. Kejadian ini melibatkan Babinsa hingga Satpol PP yang turut membantu Petugas Damkar untuk persiapan alat serta segala sesuatunya agar bisa segera dilakukan  pemadaman 09.45 pagi tadi (30/12)


    Api yang diduga berasal dari mesin produksi yang korslet hingga menyebabkan percikan api yang mengenai material mudah terbakar yaitu kimia dengan campuran tenner, sehingga api cepat membesar dan terdengar beberapa kali ledakkan dari dalam gedung dengan disertai kepulan asap hitam.


    Petugas Damkar yang menerima laporan sekitar jam 09.45 WIB langsung bergegas menuju lokasi. Sebelas menit kemudian setelah sampai, api yang sudah berkobar segera dipadamkan dengan melibatkan 17 Unit kendaraan pemadam wilayah Jakarta Barat.

    Karena ganasnya kobaran api, 1 unit kendaraan pemadam ditambahkan dari Jakarta Utara, total 18 unit kendaraan pemadam serta 45 anggota. Sekitar satu jam, tepatnya pukul 10.40 WIB api yang disertai ledakkan berhasil dijinakkan dengan status pendinginan. 

    Kami selaku petugas juga berterima kasih kepada berbagai pihak, baik secara langsung. Bahkan kesadaran warga yang yang telah memperlancar usaha pemadaman ini. Ucap Sugianto, SE selaku Humas Damkar kepada wartawan jaguarnews77 di lokasi kejadian.


    (Shendy Marwan/ Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini