• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Bantu Warga Binaan, Lapas Rangkasbitung Kerja Sama Program Kesetaraan

    23/11/21, 23:26 WIB Last Updated 2021-11-23T16:26:10Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Kalapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengunjungi Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Lebak. Kunjungan tersebut untuk menjalin kerja sama antara Lapas Kelas III Rangkasbitung dengan SKB dalam program kesetaraan Paket B dan Paket C, Selasa (23/11).


    Kalapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengatakan, dirinya sangat senang karena bisa bersinergi dengan SKB Kabupaten Lebak.


    “Ini merupakan salah satu upaya Lapas Rangkasbitung dalam mengembangkan potensi WBP dalam pengetahuan dan keterampilan, serta pengembangan sikap dan kepribadian WBP melalui pendidikan,” ujar Budi


    Budi menjelaskan, kemitraan ini dapat menjadi sarana mengatasi permasalahan sosial ekonomi WBP setelah kembali ke tengah-tengah masyarakat nantinya untuk menjadi manusia mandiri yang pulih hidupnya, kehidupan, dan penghidupannya. “Semoga ke depannya banyak yang mau bermitra dengan Lapas untuk membantu para warga binaan dalam perihal pendidikan dan kewirausaaan,” ucapnya.


    Sementara itu, Kepala SKB Lebak, Dwi Mulyani menyambut baik kedatangan Kalapas Kelas III Rangkasbitung ke SKB Kabupaten Lebak.


    “Alhamdulillah, mudah-mudahan kami dari pihak SKB bisa menjadi mitra di dalam program kesetaraan, baik di Lapas maupun di SPNF SKB sendiri,” kata Dwi.


    Dwi berharap secara kelembagaan agar dapat bermitra terus, dan dapat membantu masyarakat yang putus sekolah di dalam mencapai pendidikan yang tertunda agar kelak dapat mencapai cita-citanya, atau dapat bekerja sesuai dengan jenjang pendidikannya. (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini