• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Wakil Jaksa Agung Bantah Dukungan Ormas yang Serukan Pencopotan Jaksa Agung

    25/10/21, 21:27 WIB Last Updated 2021-10-25T14:27:47Z
    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Kejaksaan Agung (Kejagung) meluruskan adanya pesan berantai soal undangan konferensi pers dari ormas yang menamakan diri Dewan Pimpinan Pusat Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPP Pekat IB) yang menggiring isu pencopotan Jaksa Agung dan mendukung Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi menjadi Jaksa Agung. Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi menepis keterlibatannya terkait undangan tersebut.
    Undangan konferensi pers dari ormas DPP Pekat IB itu tersebar melalui WhatsApp dan rencananya diagendakan pada Selasa, 26 Oktober 2021. Adapun undangan konferensi pers itu menyertakan hashtag #CopotJaksaAgungRI dan #MendukungSetiaUntungArimuladiMenjadiJaksaAgung.


    Merespons isu tersebut, Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi, melalui Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer, menegaskan tidak memiliki hubungan dengan DPP Pekat IB. Setia Untung menegaskan tetap mendukung kepemimpinan ST Burhanuddin sebagai Jaksa Agung.


    "Bahwa Bapak Wakil Jaksa Agung secara tegas menyampaikan tidak pernah kenal dan mengenal sama sekali DPP PEKAT IB, serta tidak memiliki hubungan apapun dengan DPP PEKAT IB," kata Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan tertulis, Senin (25/10/2021).


    Leonard mengatakan Wakil Jaksa Agung Setia Untung tidak pernah melakukan konspirasi ataupun menyetujui isi pesan WhatsApp yang mengatasnamakan DPP PEKAT IB untuk mengajak atau mendukung konspirasi mencopot Jaksa Agung RI atau mendukung Wakil Jaksa Agung RI untuk menjadi Jaksa Agung yang dituliskan dengan hashtag (#).


    Leonard menegaskan Setia Untung Arimuladi mendukung penuh ST Burhanuddin dalam melaksanakan tugasnya sebagai Jaksa Agung. Selain itu, Setia Untung Arimuladi, yang juga Ketua Persatuan Jaksa Indonesia (PJI), menyampaikan bahwa seluruh jajaran PJI juga mendukung penuh ST Burhanuddin dalam melaksanakan program kerja dan kebijakan kepemimpinannya.


    "Bahwa Bapak Setia Untung Arimuladi, S.H. M. Hum selaku Wakil Jaksa Agung RI, tetap mendukung dan membantu Bapak Jaksa Agung RI dalam setiap program kerja, kebijakan serta tugas-tugas Bapak Jaksa Agung RI beserta dengan seluruh Para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Diklat Kejaksaan," ujarnya.


    Kemudian Setia Untung juga meminta agar DPP Pekat IB dan siapapun untuk tidak menggunakan namanya untuk kepentingan pribadi ataupun kelompok tertentu dalam upaya yang dapat merusak citra kewibawaan Jaksa Agung maupun institusi Kejaksaan.


    "Bapak Wakil Jaksa Agung menyampaikan bahwa sampai saat ini, seluruh jajaran Pimpinan Kejaksaan (Pusat dan Daerah) serta seluruh pegawai tetap solid bersama Bapak Jaksa Agung untuk membangun Kejaksaan Republik Indonesia menjadi lebih baik dan dipercaya masyarakat," kata Leonard.


    Artikel ini telah tayang didetiknews dengan judul : "Wakil Jaksa Agung Bantah Dukungan Ormas yang Serukan Pencopotan Jaksa Agung" (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini