• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Nawawi Buka Suara Tak Ikut Raker KPK di Hotel Bintang 5

    29/10/21, 18:59 WIB Last Updated 2021-10-29T11:59:44Z
    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango buka suara mengenai alasannya tidak mengikuti rapat kerja organisasi dan tata kelola (Ortaka) KPK di Hotel Sheraton Mustika, Yogyakarta, pada 27-29 Oktober 2021.
    Ia berujar harus ada pimpinan KPK yang berada di kantor guna mendukung kerja-kerja pegawai dalam memberantas korupsi.


    "Enggak apa-apa tidak ikut, saya pikir sebaiknya tetap ada yang stand by di kantor dan juga memang kemarin saya tidak terlalu fit," kata Nawawi dalam keterangan tertulis, Jumat (29/10).


    Rapat kerja selama tiga hari di hotel bintang lima tersebut sebelumnya menuai sorotan. Sejumlah mantan pegawai hingga eks pimpinan KPK seperti Novel Baswedan dan Abraham Samad mengkritik keras agenda tersebut.


    Pada umumnya, Firli Bahuri dkk dinilai tidak mempunyai kepekaan menggunakan anggaran negara pada masa pandemi Covid-19. Selain itu, rapat kerja tersebut juga tidak sesuai budaya sederhana KPK.


    Berdasarkan file panduan rapat kerja yang diterima CNNIndonesia.com, rapat kerja Ortaka KPK dimulai sejak 27 Oktober 2021. Dalam acara ada pemaparan materi selama satu jam oleh Ignasius Jonan tentang Strategic Learning: Transformasi Organisasi menuju Purpose-driven Organization.


    Kemudian ada pemaparan materi konsep struktur organisasi KPK. Pada malam harinya, ada agenda Fun Game & Team Work Lomba Kreasi Tumpeng yang diikuti oleh sekitar 55 orang peserta, dari pimpinan hingga dengan pejabat eselon 3.


    Kemudian pada Kamis (28/10), ada pemaparan materi roadmap KPK 2022-2045, pemaparan sistem akuntabilitas kinerja KPK, hingga menikmati hiburan musik di Kejawa Resto.


    Terdapat petugas PCR tes yang berjaga, secara paralel akan melayani peserta dan seluruh panitia pendukung untuk pengambilan sampel PCR tes guna keperluan penerbangan pulang.


    "Selain itu, akan ada pertunjukan stand-up comedy dari 2 orang komika regional Jogjakarta," demikian termuat dalam agenda tersebut.


    Lalu pada Jumat (29/10) pagi buta, terdapat kegiatan sepeda santai dari Mapolsek Ngemplak Yogyakarta sampai Warung Kopi Klotok Kaliurang dengan menempuh jarak sekitar 6-10 kilometer.


    Berikutnya pada sore hari diadakan rapat pemusnahan hasil sadapan yang tidak relevan.


    Rapat itu diikuti oleh Pimpinan KPK; Sekjen dan seluruh Deputi; Seluruh Direktur pada Deputi Penindakan dan Eksekusi; Kepala Biro SDM, Biro Keuangan, Biro Hukum dan Direktur Manajemen Informasi; Kepala Pusrenstra dan seluruh staf; serta Kaset Penindakan dan Eksekusi, Kabag KAP dan Kasetpim.



    Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia dengan judul : "Nawawi Buka Suara Tak Ikut Raker KPK di Hotel Bintang 5"(Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini