• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Kapolres Lebak Polda Banten : 2.150 Personil Polri diterjunkan amankan Pilkades Serentak di Lebak

    21/10/21, 17:07 WIB Last Updated 2021-10-21T10:07:17Z
    265 Desa Laksanakan Pilkades Serentak di Lebak, Polres Lebak  Polda Banten kerahkan 2.150 Personil Polri

    Demi Terciptanya Kondusifitas Pilkades Serentak Kapolres Lebak Polda Banten Terjunkan Ribuan Anggota Jaga Kondusifitas

    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Guna memastikan kondusifitas dan kelancaran pelaksanaan  Pilkades Serentak, Polres Lebak Polda Banten menerjunkan ribuan personil untuk mengamankan Pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 di Wilayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. 


    Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK, M.I.K. didampingi Kabag Ops Kompol Ucu Syarifulloh, SH kepada awak media dalam press Conferencenya  mengatakan,

    "Hari ini H-3 Pelaksanaan Pilkades Serentak di Wilayah Kabupaten Lebak yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 24 Oktober 2021," ujar Teddy (21/10/2021). 


    Teddy menjelaskan, "Ada 1.655 TPS ( Tempat Pemungutan Suara) yang berada di 265 Desa yang melaksanakan Pilkades Serentak 2021 di Wilayah Kabupaten Lebak."


    "Untuk mengamankan Pelaksanaan Pilkades tersebut, Kami Polres Lebak Polda Banten menerjunkan Personil Polri sebanyak 2.150 personil yang terdiri Personil Polres Lebak dan Polsek Jajaran, Personil BKO  Polda Banten dan Polres jajaran , Personil Sat Brimobda Banten, Personil Brimob Resimen," ungkap Teddy.


    "Dari 1.655 jumlah  TPS, kita petakan ada 94 TPS yang sangat rawan yang berada di 15 Desa dan 286 TPS yang rawan dan sisanya yang tidak rawan," lanjutnya.

    Teddy menambahkan, "Adapun Pola pengamanan TPS kategori Sangat Rawan kami menempatkan 2 personil Polri untuk menjaga 1 TPS bersama 2 orang linmas dan Untuk TPS Kategori Rawan kami menempatkan  2 anggota/personil untuk menjaga 2 TPS bersama 4 orang linmas," 


    "Dan untuk TPS kategori Kurang rawan kami menempatkan 2 anggota/personil untuk menjaga 3 TPS bersama 6 linmas, ada yang 2 anggota menjaga 4 TPS dibantu  8 linmas dan ada 2 orang anggota untuk menjaga 5 TPS dibantu 10 linmas," tambahnya


    "Kenapa kami menempatkan 2 personil karena untuk Bodysistem dan untuk saling bantu membantu," jelasnya.


    "Selain itu kita juga dibantu oleh Personil TNI sebanyak 500 personil untuk membantu mengamankan Pilkades tersebut," ungkap orang nomor satu di Polres Lebak.


    Terakhir Kapolres Lebak berharap dan mengajak tokoh masyarakat dan seluruh para calon Kepala Desa beserta Team Suksesnya untuk menjaga kondusifitas, 


    "Saya berharap dan mengajak  kepada tokoh masyarakat dan seluruh para calon kepala Desa beserta Team Suksesnya untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah kabupaten Lebak sehingga pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 bisa berjalan aman dan lancar," tutupnya.
    (Bardha Khaswandha/Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini