• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Dinas Perpustakaan Banten, Tunjuk Lapas Rangkasbitung tuan Rumah Bedah Buku

    28/10/21, 16:01 WIB Last Updated 2021-10-28T09:01:59Z
    #Lapas Rangkasbitung Jadi Tuan Rumah Bedah Buku "Dan Bidadari Surgapun Cemburu"

    #Lapas Rangkasbitung Bedah Buku terbitan Republika

    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung kembali mendapat kehormatan, kali ini Dinas Perpustakaan Provinsi Banten menunjuk untuk melakukan bedah buku “Dan Bidadari Surgapun Cemburu” karangan Kh. Adrian Mafatihullah Kariem terbitan Penerbit Republika bertempat di Aula Lapas, Kamis (28/10).

    Hadir sebagai pembicara Penulis Buku KH Adrian Mafatihullah Kariem dan Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto, serta Ustad Yusuf bertindak sebagai Moderator. 


    Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas dipilihnya Lapas Rangkasbitung menjadi tempat untuk bedah buku. 

    "Alhamdulillah menjadi sebuah kebanggaan, biasanya bedah buku di kampus atau di luaran sana, tapi Lapas sekarang dipilih untuk Bedah Buku, tentu saja ini menjadi nilai yang sangat berharga, selama pandemic Ini kita memiliki sarana Perpustakaan yang kita kembangkan menjadi Perpustakaan Destinasi Wisata Hukum (Pustadewikum), dan ini menjadi sarana pembinaan kepribadian yang mampu meningkatkan intelektual dan wawasan para WBP, saya berharap dengan semakin membaca membuka jendela pengetahuan dan wawasan mereka walaupun sedang disini (Lapas) dan mereka impelementasikan nanti setelah bebas" ujar Kalapas dalam pernyataanya.

    Selanjutnya Moderator ustad Yusuf menambahkan "Kegiatan bedah buku ini semoga menginsprasi para santri untuk menumbuhkan minat dan baca serta keterampilan menulis bagi WBP, kita bisa agendakan selanjutnya mengadakan lomba atau semacamnya" tambahnya.


    Di tempat yang sama KH Adrian Mafatihullah Kariem selaku penulis buku menyampaikan alasanya memilih tempat bedah buku di Lapas.

    "Alhamdulillah dari beberapa buku yang telah terbit dan bahkan Best Seller ini, asal muasal inspirasinya adalah dari Lapas Rangkasbitung, tempat ini  memberikan banyak sekali hikmah dan pelajaran, kita bisa fokus bermuhasabah diri menjadi lebih baik. Dan buku ini “Dan Bidadaripun Cemburu dan Lepas dari Lapas Hidup” mengharapkan kepada semua pembacanya untuk terus Istiqomah di Jalan Allah, Sabar dan pantang menyerah, mulailah bangkit untuk menjadi Lebih baik lagi” Pesan Kyai Adrian yang juga Pimpinan Ponpes Latansa 1 Cipanas, Lebak. 


    Jalannya bedah buku berlangsung menarik, tampak para WBP antusias bertanya kandungan dan pesan-pesan yang ditampilkan dalam bukunya, moderator dan penulis buku juga memberikan hadiah berupa buku dan uang pembinaan bagi WBP yang aktif. Dalam kesempatan yang sama, Dinas Perpustakaan Provinsi Banten juga menghibahkan ratusan buku bagi Pustadewikum Lapas Rangkasbitung. (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini