• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    "/>

    "Ngobras" Di Lapas Rangkasbitung, Kasat Narkoba Polres Lebak Ungkap Zero Narkoba

    03/09/21, 15:10 WIB Last Updated 2021-09-03T08:15:25Z
    KUPAS TUNTAS BAHAYA NARKOBA, KASAT NARKOBA NGOBRAS DI LAPAS RANGKASBITUNG


    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung kembali menggelar kegiatan ngobrol asik (NGOBRAS) seri lanjutan, kali ini narasumbernya bersama Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Kepolisian Resort Lebak sebagai upaya edukasi dan pencegahan potensi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Lapas Rangkasbitung bagi masyarakat, Jumat (03/09).

    Disiarkan langsung via kanal youtube dan Instagram Ngobras berlangsung di pojok WBK dengan Host Yosi Asri Bandrio yang memberikan sambutan pembuka pada kegiatan ini.


    Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto  menyampaikan apresiasinya terhadap Kasat Narkoba Polres Lebak yang telah hadir untuk memberikan informasi dan edukasinya pada kegiatan ngobrol asik bertemakan “Kupas Tuntas Bahaya Narkoba dan Upaya P4GN di Lapas Rangkasbitung”. Kalapas berharap dengan adanya kegiatan ngobrol asik ini dapat menambah wawasan bagi Petugas Lapas, WBP dan masyarakat umum secara luas mengenai upaya-upaya untuk mencegahan potensi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Lapas.

    Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab sebagai penanda semakin eratnya hubungan kerjasama yang dilakukan antara Lapas Rangkasbitung dengan Polres Lebak.


    Masuk ke acara inti, Kasat Narkoba Polres Lebak, Ilman Robiana memaparkan poin-poin penting terkait upaya pencegahan potensi peredaran dan penyalahgunaan Narkob, mulai dari jenis-jenis narkoba, ciri-ciri pengguna narkoba, hingga bahaya penyalahgunaan narkoba. Host melontarkan pertanyaan yang sensitive terkait peredaran Narkoba di Lapas Rangkasbitung apakh ada atau tidak.


    AKP Ilman Robiana, lantas menjawab dengan lantang perihal Upaya P4GN di Lapas Rangkasbitung.
    “sinergi ini terus kita lanjutkan dengan baik, beberapa kali kita agendakan kegiatan bersama dalam upaya P4GN disini, Kalapas dan jajaran sangat aktif dan upaya perang terhadap narkoba sangat terlihat, terbukti dari gelaran sosialisasi dan test urine serta sidak yang sering mengajak mitra kerja dari luar termasuk Kita, hasil tadi juga kita ketahui bersama seluruh yang ditest Negatif, kita juga maping dan mempetakan jalur-jalur masuk dan peredaran narkoba, tidak pernah ada yang ke dan dari Lapas Rangkasbitung, steril dan zero lah di Lapas Rangkasbitung ini. Indikator lain juga, soal komunikasi disini sudah disediakan alat komunikasi wartel yang legal, dimana WBP bisa berkomunikasi dengan alat itu, sehingga tidak ada tuh penyalahgunaan penggunaan HP dan kita tidak mendeteksi ini sejauh saya menjabat sebagai Kasat Narkoba” Urai AKP ilman Robiana saat menjawab pertanyaan Host.

    Sebagai informasi bahwa Lapas Rangkasbitung telah dinyatakan oleh beberapa mitra kerja dan lembaga survey dan media dalam hal tidak adanya peredaran narkoba dan penggunaan hp iilegal. 


    Kontributor : Rahmat Setiawan
    Editor : pratamadzyogas
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini