• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    "/>

    Kembangkan Kompetensi, Petugas Bapas Ciangir Study Banding Ke Lapas Rangkasbitung

    03/09/21, 13:31 WIB Last Updated 2021-09-03T06:31:37Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Lapas kelas III Rangkasbitung menerima kunjungan Studi Lapangan dan kunjungan kerja Balai Pemasyarakatan Kelas II Ciangir dalam rangka
    pengembangan kompetensi JFT PK, Jumat (03/09). 


    Kabapas Ciangir, Mulyadi Gani beserta jajaran diterima langsung oleh Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto dan di sambut meriah oleh WBP dengan menampilkan yel-yel semangat WBK Lapas Rangkasbitung. 

    Rombongan Bapas Ciangir Tangerang Berkesempatan untuk melihat Sarana dan Prasarana yang ada di Lapas Rangkasbitung, seperti layanan kunjungan, layanan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP), Perpustakaan Destinasi Wisata Hukum (Pustadewikum), layanan self service untuk Warga Binaan Pemasyarakatan, pengajian dan latihan marawis, ruang kegiatan kerja (pembuatan gitar, barber shop, menjahit, serta kerajinan tangan dari koran), perkebunan di area branggang, dapur sehat dan area blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan. 

    Sebelum mengunjungi fasilitas – fasilitas tersebut, tim Rombongan di perkenalkan lebih dekat tentang Lapas Rangkasbitung melalui pemutaran video profil Lapas Rangkasbitung. 

    Kabapas Ciangir, Mulyadi Gani menyampaikan apresiasinya atas sambutan hangat Lapas Rangkasbitung terhadap jajaranya. 
    "Tidak seperti di Lapas biasanya, begitu di Lapas kami disambut hangat oleh petugas dan WBP dengan tampilan yel-yel WBK, jadi yang yel-yel bukan petugas tapi WBP, artinya saya melihat internalisasi Pembangunan ZI disini bukan teori tapi sudah diresapi dan dipahami oleh seluruhnya terutama WBP dan ini jarang sekali diimplementasikan ditempat lain. Jadi tujuan kami kesini tepat selain silaturahmi juga pengembangan kompetensi PK, banyak kegiatan pembinaan jalan dan menjadi unggulan dsini, ada gitar yang sudah diakui, ada SAE dan lainya, ini jelas akan menginspirasi para Petugas PK kita" ujarnya. 

    Menanggapi kunjungan kerja Rombongan Bapas Ciangir Tangerang, Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengatakan bahwa yang dilakukan jajaran dan Warga Binaannya adalah hal biasa ketika ada kunjungan kerja dari instansi lain.
    "Tentu kami dengan senanga hati, menerima kunjungannya, kami menjadi sangat bangga sekaligus memotivasi kami untuk dapat menampilkam karya-karya yang profuktif dan diakui luas oleh masyarakat. Tentu saja sharing knowledge disini akan sangat bermanfaat bagi semua, dan utamanya bagi Lapas Rangkasbitung yang saat ini sedang semangatnya dalam pembangunan Zona Integritas" tutup Kalapas. 


    Kontributor : Rahmat Setiawan
    Editor : pratamadzyogas 
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini