• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    "/>

    Kades Bojong Menteng, Ayo Kita Bangun Kembali Jembatan Yang Ambruk

    13/09/21, 10:42 WIB Last Updated 2021-09-13T03:42:30Z
    JAGUARNEWS77.com # Serang, Banten - Kepala Desa (Kades) Bojong Menteng ajak masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong membuat jembatan darurat yang ambrol akibat hujan deras tepatnya di Lebak Bojong, Kampung Bojong Menteng RT 13 RW 04 Desa Bojong Menteng Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Minggu (12/09/2021).


    Inang Sobari selaku Kepala Desa (Kades) Bojong Menteng, merasa sangat prihatin atas terputusnya jalan penghubung antar kampung dimana jembatan tersebut akses satu-satunya di Desa Bojong Menteng.


    Menyikapi hal tersebut, Inang Sobari mengajak masyarakat melakukan kegiatan perbaikan bersama – sama untuk membuat jembatan darurat agar masyarakat bisa melakukan kegiatan kembali melalui akses jalan tersebut.


    ”Kegiatan gotong royong ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Pemasangan material adalah dari hasil swadaya masyarakat yang ikut berpartisipasi untuk kepentingan kita bersama,” kata Inang Sobari.


    “Semoga Jembatan darurat ini dapat dilintasi kembali kendaraan R2 dan R4, buah dari rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, karena ini merupakan aset besar bagi kemajuan sebuah desa/daerah,” imbuhnya.


    Kepedulian masyarakat yang seimbang dengan kepedulian pemerintah akan membuat setiap program pembangunan berjalan dengan maksimal, terjalin sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah.


    Sementara itu, Ketua DPC Ormas Badak Banten melalui sambungan Whatsapp mengatakan, sangat mengapreasiasi kegiatan gotong royong pembuatan jembatan darurat sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.


    Menurutnya, Gotong royong itu adalah budaya leluhur sebagai Warga Negara Indonesia yang harus dilestarikan.


    “Mudah-mudahan pihak terkait seperti Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk secepatnya membangun kembali jembatan tersebut, karena jembatan darurat ini sifatnya sementara,” tutupnya.
    BK/Red
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini