• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    "/>

    Percepatan Penanggulangan COVID-19, Tim Gugus Tugas Kecamatan Sajira Adakan "Lokakarya Mini Tiga Pilar"

    19/08/21, 21:11 WIB Last Updated 2021-08-19T14:11:32Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Langkah strategis untuk percepatan penanggulangan COVID-19 terus menerus dilakukan oleh berbagai pihak termasuk Tim Gugus Tugas Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Provinsi Banten. 


    Demi tercapainya langkah strategis tersebut, hari ini Kamis, 19/08/2021 tepat pukul 09.00 Wib, bertempat di Aula Puskesmas Sajira, Tim Gugus Tugas Kecamatan Sajira melakukan kegiatan "Loka Karya Mini Tiga Pilar".

    Tampak hadir dalam Kegiatan tersebut, Kapolsek Sajira AKP Waluyo, Danramil Sajira Kapten Infanteri Narkilah, Camat Sajira diwakili Sekmat Sdr SUJAI, Kepala Puskesmas Sajira H.Suripto, Pol PP Kecamatan Sajira Sdr. Umar, Unsur Perwakilan Perangkat Desa, Tim Vaksinator Puskesmas Sajira, Unsur Tokoh Pemuda (Karang Taruna), Unsur TNI dan POLRI (Para Babinmas serta Babinsa Desa) sebagai Petugas Tracker. 

    Maksud dari Kegiatan tersebut yaitu untuk merumuskan Inovasi dalam rangka Percepatan Penanggulangan Covid 19 diawali dengan Diskusi untuk mensinergikan Peran Tim Gugus Tugas Tingkat Kecamatan dan Desa serta Mengoptimalkan Peran Tracker melalui Pelatihan Teknis Kerja dan Mengaplikasikan Sistem Laporan Manual maupun Laporan khusus Aplikasi SILACAK. 

    Awak media yang meliput acara mencatat setidaknya ada beberapa point hasil yang dicapai dari kegiatan tersebut yaitu :

    1. Telah terbentuk 8 Tim Tracker Tingkat Kecamatan masing masing 4 Personil per Desa yang telah mampu bersinergi Melakukan Pelacakan Kontak Erat serta mampu Mengoperasikan Aplikasi SILACAK dari Kemkes melalui HP Android maupun Lap Top.

    2. Dengan terbentuknya Tim Tracker maka seluruh Tim berhak untuk Mendapatkan SK dari Tim Gugus Tugas Tingkat Kecamatan dan berhak menerima Honor (Tunjangan Kinerja dari Anggaran Pemda Lebak)

    3. Tim Tracker yang terbentuk telah menghasilkan 6 Komitmen meliputi :

    a. Sepakat untuk mempercepat penanggulangan covid 19 Yang meliputi 3 T. Tresing, tresting dan Trasment

    b. Sepakat melaksanakan Edukasi Pada Warga untuk percepatan pencapaian target vaksinasi covid 19 dari 70 % Jumlah Penduduk Kec Sajira

    c. Sepakat terus menggalakan edukasi proses ( 5 T ) kepada lapisan seluruh  masyarakat 

    d.Sepakat membentuk team trecker Tiap Desa

    e.Tugas trecker  sepakat melaporkan kegiatan nya selain secara manual juga melalui aplikasi si lacak 

    f.Akan di buat kan stratamap tentang team trecher. 


    Terlihat situasi kondisi selama Kegiatan Lokakarya Mini berjalan dengan lancar dan sukses. 



    (Red) 



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini