• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Mikaila Ladia Rumagit, Siswi SDN 4 Pandeglang Raih Juara 1 Lomba Menulis Anak Nasional 28 Agustus 2021

    28/08/21, 22:59 WIB Last Updated 2021-08-28T15:59:11Z
    JAGUARNEWS77.com # Pandeglang, Banten – Prestasi gemilang ditorehkan oleh salah seorang pelajar dari Kota Pandeglang. Siswi tersebut bernama Mikaila Ladia Rumagit yang merupakan pelajar kelas 3 SDN Pandeglang 4.


    Mikaila baru saja meraih juara pertama dalam lomba menulis anak nasional yang bertajuk “Surat Kepada Ibu Pertiwi” yang diselenggarakan oleh Purnomo Yusgiantoro Center. 

    Lomba yang diselenggarakan secara daring sejak 18-28 Agustus 2021 tersebut diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kemudian dari keseluruhan peserta tersebut didapatkan 20 peserta yang melaju ke babak final. 


    Mikaila adalah satu-satunya perwakilan dari Provinsi Banten yang berhasil melaju ke babak final dan menjadi Juara ke-1 pada putaran Final yang ditayangkan secara live di youtube Purnomo Yusgiantoro Center, Sabtu 28 Agustus 2021.


    Mikaila mengaku sangat senang dan bangga menjadi juara pada lomba tersebut.


    “Alhamdulillah senang dan bangga jadi juara karena bisa membawa harum nama sekolah dan Kota  Pandeglang”.


    Dan yang membuatnya lebih bahagia adalah karena hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun ayahanda nya tercinta.


    “Ini adalah kado untuk papa yang sedang berulang tahun hari ini”.


    Siswi yang duduk di bangku kelas 3 SDN Pandeglang 4 ini membacakan surat yang ia tulis dengan sangat percaya diri, ekspresif, dan penuh penghayatan. Surat yang ia tulis berjudul “Untaian Kata Untukmu yang Kucinta” berisi tentang bagaimana ia memahami tentang pandemi Covid-19 dan bagaimana ia mengisi hari-harinya selama Pandemi Covid dengan kegiatan yang positif dan kreatif.


    Pelajar berusia 8 tahun ini berharap kemenangan ini akan menjadi pemacu semangat untuknya dan teman-teman yang lain agar tetap berkarya dan berprestasi sekalipun di tengah pandemi.



    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini