• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    "/>

    Jelang Kemerdekaan, 125 Napi Rangkasbitung Di Usulkan Peroleh Remisi

    04/08/21, 19:42 WIB Last Updated 2021-08-04T12:42:01Z
                                Budi Ruswanto
                 Kalapas Kelas III Rangkasbitung


    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Sebanyak 125 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana di Lapas Rangkasbitung diusulkan mendapatkan remisi umum Jelang Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang, mereka akan mendapatkan pengurangan masa hukuman setelah mendapatkan surat Keputusan dari Menteri Hukum dan  Hak Asasi Manusia melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rabu (04/08).

    Saat dijumpai media, Budi Ruswanto selaku Kalapas Rangkasbitung mengatakan Lapas Rangkasbitung mengirimkan data usulan 125 orang narapidana untuk mendapatkan remisi kemerdekaan.


    “Ini baru usulan, tergantung keputusan dari pusat nanti, biasanya nanti menjelang Hari Kemerdekaan RI baru ada keputusan, dari total 263 WBP, hanya 125 orang yang memenuhi syarat dan layak untuk diusulkan melalui Sistem Database Pemasyarakatan, jadi sudah online dan sudah bisa dipantau juga baik oleh keluarga maupun WBP itu sendiri” ujar Kalapas.

    Budi Ruswanto menambahkan ratusan narapidana yang diajukan untuk mendapatkan remisi umum tersebut telah memenuhi persyaratan, seperti halnya telah memenuhi syarat subtantif dan administratif selain itu masa pidana sudah dijalani minimal 6 (enam) bulan.

    “yang kita usulkan itu yang memiliki penilaian baik, kalau yang malas-malas atau tidak ikut kegiatan ya kita tinjau ulang atau bahkan jika pernah melakukan pelanggaran ya kita tidak usulkan, ini bentuk reward lah dari Negara atas karya dan perubahan perilaku mereka selama menjalankan pembinaan. Jadi mereka harus terbebaslah dari perilaku lamanya kearah lebih baik. Rencananya nanti berdasarkan usulan ada 5 (lima) narapidana yang langsung bebas usai mendapatkan remisi umum” tutup Kalapas.

    Sementara salah seorang WBP, sebut Saja BNS menyatakan bahwa ia sungguh senang melihat di system layanan self service, ia diusulkan mendapatkan remisi.


     “ya pasti senanglah, mudah-mudahan semuanya lancar, tentu saja ini buah kesabaran dan kesungguhan saya menunjukan perubahan, sebelumnya saya serba tidak jelas, disini saya dibina dan berkarya. Insyallah bekalnya juga saya impelementasikan kedepannya, saya ingin semua WBP juga sama memaknai remisi kemerdekaan sebagai penghargaan dari Negara agar kita bersungguh-sunguh menunjukan sikap dan perilaku yang mampu berkontribusi bagi Negara nantinya” Harap BNS penuh haru. 



    Kontibutor : Rahmat Setiawan
    Editor : pratamadzyogas
    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini