• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Bentuk "Herd Immunity", "WBP" Lapas Rangkasbitung Di Vaksinasi Dosis Pertama

    14/07/21, 13:29 WIB Last Updated 2021-07-14T06:29:01Z
    WBP LAPAS RANGKASBITUNG DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS PERTAMA


    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Dalam rangka mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid -19 serta membentuk kekebalan imun pada Tubuh, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Lebak menggelar Vaksinasi Dosis Pertama  bagi Pegawai, keluarga pegawai, mitra kerja dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (14/07). 


    Pelaksanaan Vaksinasi dilaksanakan oleh sebanyak 9 orang tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, dibantu oleh Tenaga Medis Lapas Rangkasbitung 3 orang dan juga turut membantu Mahasiswa dari Universitas Diponegoro sebanyak 7 orang serta Plt. Kepala Kejaksaan Negeri Lebak turut meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di Lapas.

    Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto , yang menyaksikan langsung kegiatan tersebut mengatakan, total ada 23 Pegawai Lapas beserta keluarga dan mitra kerja, 225 Warga Binaan yang diusulkan mendapatkan Vaksin Covid-19 dosis pertama.
     
    "Alhamdulillah ya kita bisa mendapatkan kesempatan melaksanakan Vaksinasi bagi Petugas, keluarga Petugas, mitra kerja dan WBP, data tadi kita usulkan vaksin, namun pelaksanaannya sesuai dengan mekanisme dan standar Vaksinasi diserahkan kepada tim medis, karena kan ada yang boleh atau tidak memenuhi syarat untuk divaksin. Harapannya semuanya bisa, nantinya penyelenggaraan vaksinasi ini diharapkan dapat menjadikan Lapas Rangkasbitung sebagai zona hijau yang bebas dari covid-19,” harap Kalapas.

    Dalam kesempatan yang sama, Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara yang turut menghadiri acara ini  mengatakan kepada warga binaan untuk tidak takut saat di vaksin.


    "Tidak perlu khawatir dengan adanya vaksinasi karena ini merupakan suatu langkah pencegahan dan bentuk jaminan kesehatan yang diberikan pemerintah secara gratis kepada kita semua” tutur Yogas selalu Kasubsi Pembinaan. 

    Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Triatno supiyono yang di wakilkan H. Abi Bachtiar menuturkan  vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 terutama pada tempat tempat yang dianggap memilki potensi besar terjadinya cluster penyebaran.


    “vaksinasi ini program nasional, biar sehat dan kuat masyarakat dalam menghadapi pandemi, jadi terbentuk antibody/ kekebalan tubuh terutama bagi para WBP Lapas Rangkasbitung yang rentan penyebaran virus, jadi setelah ini semoga dapat terhindar dari virus tersebut,” tutup H. Abi Bachtiar.



    Kontributor : Rahmat Setiawan
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini