• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Perkuat "ZI", Lapas Rangkasbitung Launching Maskot Si Leuit

    30/04/21, 17:41 WIB Last Updated 2021-04-30T10:41:00Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung secara resmi meluncurkan Maskot Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang berlangsung di Lapangan serbaguna, Jum'at (30/04). 


    Maskot yang diberi nama "Si Leuit" ini diperkenalkan kepada seluruh pegawai dan secara resmi ke khalayak ramai melalui media sosial dan media daring lainnya. 


    Kepada pewarta, Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyatakan bahwa maskot ini buatan dan didesain sendiri oleh Petugas Lapas Rangkasbitung guna mensukseskan agenda WBK/WBBM. 


    "Ide langsung dari petugas, Alhamdulillah bisa kita launching hari ini. Kita ambil konsep kearifan lokal, Leuit merupakan Ciri Khas Kabupaten Lebak yaitu sarana penyimpanan padi/hasil bumi yang digunakan oleh suku adat baduy. Punya arti dan makna yang khas bagi masyarakat Lebak dan tentu bagi Petugas Lapas Rangkasbitung dalam memberikan pelayanan menerapkan keramahtamahan" Ujar Kalapas 

    Kalapas menambahkan bahwa makna Leuit Baduy yang kokoh menyimpan padi/hasil bumi, diinterpretasikan sebagai Petugas Lapas Rangkasbitung dengan teguh berkomitmen membangun ZI Menuju WBK/WBBM di Lapas Rangkasbitung. 


    "Prinsipnya kita kenalkan maskot ini sebagai wujud komitmen dan konsistensi kita dalam membangun WBK, masyarakat tersosialisasi dengan baik maksud kami, dan mendapat dukungan dalam pelaksanaan prosesnya sehingga tujuan pembangunan ZI dapat tercapai yaitu Penyelenggaran Pemerintahan yang bersih dan Peningkatan Pelayanan kepada masyarakat" Harap Budi sapaan akrab Kalapas. 


    Sebagai informasi Maskot ini akan di produksi dalam bentuk miniatur dan lainnya sebagai bentuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat terhadap pembangunan ZI di Lapas Rangkasbitung. 



    Kontributor : Rahmat Setiawan
    Sumber : Humas Lapas Rangkasbitung
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini