• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Ops Pekat, Polisi Sita Ratusan Botol Miras Dan Jaring Pasangan Bukan Suami Istri

    05/04/21, 10:47 WIB Last Updated 2021-04-05T03:47:20Z
    JAGUARNEWS77.com # Cilegon, Banten - Polsek Ciwandan menyita ratusan botol Minuman Keras (Miras) dari sejumlah toko jamu yang ada di wilayah hukum polsek Ciwandan, dan menjaring pasangan bukan suami istri yang berada di sebuah penginapan (04/04).


    Kegiatan Ops Pekat Polsek dilakukan bersama dengan Trantib Kecamatan Ciwandan, dan Koramil Ciwandan, dalam rangka meminimalisir angka kejahatan di daerah hukum Polsek Ciwandan menjelang bulan Suci Ramadhan 2021.


    petugas gabungan sita ratusan botol miras di sejumlah toko. Jamu yang berada di wilayah hukum Polsek Ciwandan.          
    Operasi Pekat dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciwandan, AKP Ali Rahman, C.P., S.I.K.,MSi, dengan sasaran perjudian, Miras, penyalahgunaan Narkoba, prostitusi, balapan liar dan penjualan petasan.

    Kapolsek Ciwandan, mengatakan, petugas gabungan berhasil mengamankan empat pasangan muda mudi bukan suami istri yang sedang berada di sebuah kamar penginapan.


    “Salah satu pasangan yang berinisial TA dan EH warga Serang, awalnya mengaku suami istri namun setelah petugas memeriksa identitas keduanya tidak bisa mengelak, dan mengakui bahwa keduanya masih berpacaran,” kata Kapolsek Ciwandan.


    Kapolsek menjelaskan, setelah mengamankan pasangan tersebut kemudian petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Ciwandan, mendata identitas serta memberikan pembinaan baik kepada tamu penginapan maupun kepada pengelola tempat tersebut.


    “Tidak berhenti sampai di tempat tersebut, Tim gabungan langsung menyisir warung-warung jamu yang ada di sepanjang jalan Lingkar Selatan, dan mendapati beberapa tokoh jamu yang menjual minuman beralkohol, ratusan botol minuman tersebut disita dan dibawa ke Mapolsek Ciwandan untuk nantinya akan dimusnahkan,” tutur Kapolsek Ciwandan.


    Menurut Kapolsek, kegiatan Operasi Cipta Kondisi ini, akan sering dilaksanakan secara bersama dengan pihak Kecamatan dan Koramil menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan.


    “Operasi Pekat ini akan rutin dilakukan, sehingga nantinya umat Muslim bisa beribadah puasa dengan khusyuk,” paparnya.


    Selain operasi pekat kegiatan tersebut juga mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada malam Minggu. “Sekaligus membubarkan kerumunan dan menyampaikan himbauan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Kapolsek Ciwandan.



    Reporter : Bardha Khaswandha
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini