• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Larangan Mudik, Polisi Putar Balik 320 Mobil pada Operasi Penyekatan Hari Pertama

    24/04/21, 20:29 WIB Last Updated 2021-04-24T13:29:55Z
    Larangan Mudik, Polisi Putar Balik 320 Mobil pada Operasi Penyekatan Hari PertamaPetugas Satlantas Polresta Bandung memutar balik kendaraan pemudik di GT Cileunyi. (Foto: Istimewa)



    JAGUARNEWS77.com # Bandung - Setelah sejak pagi hingga siang menggelar operasi penyekatan kendaraan di gerbang tol (GT) Cileunyi dan GT Soreang, petugas Satlantas Polresta Bandung telah memutarbalikkan 320 kendaraan pemudik. Mereka diputar balik karena tak bisa menunjukkan surat rapid antigen dan menolak menjalani tes.

    Kasatlantas Polresta Bandung Kompol R Erik Bangun Prakasa mengatakan, operasi penyekatan dilaksanakan setelah larangan mudik resmi diberlakukan hari ini Sabtu 24 April 2021 hingga 22 Mei 2021 mendatang.


    "Penyekatan digelar di dua titik lokasi penyekatan, yakni di pintu masuk Kabupaten Bandung  (GT Soreang) dan pintu Tol Cileunyi yang menjadi akses ke Jawa Tengah," kata Erik.


    Kegiatan penyekatan dilaksanakan sesuai intruksi pemerintah agar masyarakat tidak mudik Lebaran tahun ini. "Operasi penyekatan dilaksanakan disertai dengan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi keputusan pemerintah untuk tidak mudik," kata Kasatlantas Polresta Bandung, Sabtu (24/4/2021).


    Kompol R Erik mengemukakan, di dua pos penyekatan tersebut disiapkan juga tim medis untuk melakukan rapid antigen kepada masyarakat. "Rapid antigen dilakukan secara acak kepada masyarakat," ujar Kompol R Erik.


    Sejak pagi hingga siang hari pelaksanaan operasi penyekatan, tutur Kasatlantas, petugas telah memutar balik 320 unit kendaraan. Pengemudi dan penumpang tak Dapat menunjukkan surat rapid antigen. Mereka juga menolak menjalani tes rapid antigen.


    "Kendaraan yang diputar balik terindikasi hendak pulang kampung. Petugas kami dilapangan melakukan pengecekan mulai dari surat-surat kendaraan, serta barang bawaan penumpang yang identik dengan pulang kampung," tutur Kasatlantas.


    Kompol R Erik mengatakan, selain memutar balik 320 kendaraan, jajaran Satlantas Polresta Bandung juga melakukan pengetesan rapid antigen kepada 50 orang. "Sejak pagi pukul 09.00, ada 50 orang dan hasilnya nonreaktif," ucap Kompol R Erik.


    Satlantas Polresta Bandung, ujar Kasalantas, akan terus melaksanakan kegiatan penyekatan kendaraan yang hendak mudik. "Kami akan melaksanakan penyekatan ini sesuai intruksi pemerintah untuk tidak mudik," ujar Kasatlantas. 



    Sumber : inews.id

    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini