• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Lahan Pertanian Masyarakat Desa Cipining di Tinjau Danramil 0303/Maja Didampingi Kades

    16/04/21, 12:56 WIB Last Updated 2021-04-16T05:56:12Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Danramil 0303/ Maja Kapten Arm M Basori didampingi Kepala Desa Cipining Kasta
    meninjau dan mengecek lahan pertanian masyarakat seluas 12.000 M2 (1,2 H) di Kampung Bolongsong Desa Cipining Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak Banten,Kamis (15/4/2021).


    Maksud dari kedatangan Danramil ke lokasi pertanian tersebut disamping monitor wilayah teritorial yang menjadi  tanggung jawabnya juga ingin memastikan bahwa masyarakat masih berkegiatan terutama dalam upaya peningkatan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

    Saat berada di lokasi Danramil 0303/Maja
    Kapten Arm M Basorimengatakan, bahwa peningkatan ketahanan pangan merupakan perintah yang terus didengungkan oleh Komando Atas dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kebetulan di wilayah Koramil kita banyak lahan milik PT yang belum dipergunakan sesuai rencana awal yaitu untuk pembangunan properti/perumahan. Dengan cara membangun komunikasi yang baik kepada salah satu pemilik lahan yang berlokasi di Desa Cipining ini Alhamdulillah masyarakat bisa bercocok tanam sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga ucapnya.

    Harapannya semoga kedepan ada lahan lain yang dapat dipinjam pakaikan lagi kepada masyarakat sehingga mereka akan lebih sejahtera, juga berpesan kepada masyarakat agar menyadari bahwa tanah-tanah yang mereka garap adalah milik orang lain yang sewaktu waktu akan digunakan, sehingga tidak menjadi hambatan atau permasalahan.


    Perlu diketahui bahwa lahan pertanian di Kecamatan maja Curugbitung sebagian besar sudah dikuasai oleh pihak pengusaha/pengembang sehingga mereka kesulitan utk melakukan kegiatan bercocok tanam, dengan cara meminjam kepada pemilik lahan adalah salah satu solusi utk mengatasi kesulitan tersebut.


    Dalam kesempatan itu ikut mendampingi Kasi Perekonomian Desa Cipining Edi dan para Babinsa Koramil 0303/Maja.tandasnya 



    Reporter : BK
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini