• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Drone Serang Pelabuhan Minyak Terbesar Arab, Aramco Dirudal

    08/03/21, 11:05 WIB Last Updated 2021-03-08T04:05:53Z


    JAGUARNEWS77.com # Arab Saudi - Sebuah drone (pesawat tanpa awak) kembali menyerang Arab Saudi. Kali ini, pesawat itu menyerang pelabuhan minyak negeri tersebut.


    Rudal balistik juga menargetkan fasilitas Saudi Aramco, BUMN minyak Arab Saudi di timur negara itu. Kejadian ini, menurut kementerian energi, terjadi Minggu (7/3/2021) malam. 


    "Salah satu area tangki minyak di Pelabuhan Ras Tanura di Wilayah Timur, pelabuhan minyak terbesar di dunia, pagi ini diserang oleh pesawat tak berawak dari laut," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh pejabat Saudi, dikutip AFP dari kantor berita setempat, Senin (8/3/2021).


    "Rudal balistik jatuh di dekat daerah pemukiman Saudi Amarco, di Dhahran, di mana ribuan karyawan perusahaan dan keluarga mereka dari berbagai negara tinggal."


    Meski demikian, dalam pernyataan lanjutan kementerian pertahanan Saudi mengatakan drone yang menyerang di area pelabuhan telah dihancurkan. Mereka menekankan 'dijatuhkan sebelum mencapai target', termasuk rudal balistik yang menargetkan fasilitas Aramco di Dahran.


    "Serangan itu menargetkan tulang punggung ekonomi dunia, pasokan minyak dan keamanan energi global," kata kementerian.


    Belum ada laporan soal adanya korban dan kerusakan. Dalang yang bertanggung jawab juga belum terungkap, namun pelaku serangan diarahkan ke pemberontak Huthi di Yaman.


    Sebelumnya Minggu, koalisi militer pimpinan Arab Saudi melancarkan serangan udara di ibu kota Yaman, Sanaa, yang dikuasai kelompok Huthi. SPA melaporkan ini dilakukan setelah koalisi mencegat sejumlah drone diluncurkan kelompok tersebut pagi dan siang hari.


    Huthi diklaim sebagai kelompok milisi yang dekat dengan Iran. Ini menandai eskalasi baru dalam konflik enam tahun Yaman, antara pemerintah yang didukung koalisi Arab Saudi dengan pemberontak Huthi.


    AS Minta Pertanggungjawaban Saudi atas Kematian Khashoggi



    Sumber : cnbc Indonesia
    Oleh : Redaksi jaguarnews77.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini