• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    "/>

    Pemerintah Kecamatan Tibawa Monitoring 11 Desa, Pada Pilkades Serentak 2021.

    06/02/21, 16:14 WIB Last Updated 2021-02-06T09:14:20Z
    JAGUARNEWS77.com # Gorontalo - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilakades) serentak pada tanggal 24 bulan Maret mendatang, (Pemkec) Pemerintah Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, hal ini Oleh Camat Tibawa, Latif Suparman terus melakukan monitor ke 11 (sebelas) desa yang akan melaksanakan Pilkades,
     Sabtu (06/2/2021).


    Kepada Jaguarnews77.com Camat Tibawa kabupaten gorontalo, Drs. Latif Suparman, M.Pd saat ditemui di Kantor Kecamatan Tibawa mengatakan, dari 16 desa yang ada di kecamatan tibawa, ada 11 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak.


    " Dari 11 desa yang melaksanakan Pilkades tahun ini diantaranya: Desa Balahu, Isimu Utara, Isimu Selatan, Isimu Raya, Datahu, Donggala, Tolotio, Buhu, Labanu, dan desa Motilango, " kata Latif.


    Selain itu, Camat Tibawa Latif Suparman menjelaskan, Dari 16 desa yang ada,  5 desa yang tidak Pilkades, diantaranya: Desa Ilomata, Reksonegoro, Botumoputi, Ulobua dan Desa Iloponu.


    " Sebanyak 16 desa yang ada di kecamatan tibawa, 11 akan melaksanakan Pilkades, dan 5 desa tidak Pilkades di kecamatan tibawa untuk tahun ini. Dari 11 desa hanya satu Kades yang tidak maju yakni Kades Motilango, dari 11 desa yang melaksanakan Pilkades, desa motilango tetap dijabat kadesnya. Sementara untuk 10 desa pelaksana sekretaris masing-masing desa.  Tidak ada penjabat karena hanya beberapa bulan, dengan harapan kita pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik, lancar, tertib  dan tidak menibulkan permasalahan di kemudian hari, " harap Latif.


    Tak hanya itu, Latif Suparman juga menambahkan sampai saat ini dirinya terus melakukan monitor di 11 desa yang akan melaksanakan Pilkades pada tanggal 24 Maret mendatang. Ini merupakan salah satu langkah untuk melihat langsung persiapan panitia pemilihan kepala desa, sebanyak 11 desa yang ada di kecamatan tibawa untuk tahun ini.


    " Kita berharap suksesnya Pilkades pada tanggal 24 maret mendatang, kepada seluruh panitia Pilkades agar berkomitmen untuk melaksanakan Pilkades yang jujur dan adil, agar dapat tercipta satu pola pemahaman terhadap regulasi yang ada, " tutup Drs. Latif Suparman, M.Pd soraya menambahkan, Agar pada pelaksanaan Pilkades 24 Maret nanti dapat berjalan dengan baik dan dapat melahirkan pemimpin desa untuk waktu 6 tahun kedepan, _yang dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat._ "Tentunya sejalan juga dengan visi misi desanya itu sendiri." pungkas mantan Camat Batudaa Pantai kepada Jaguarnews77.com belum lama ini.



    Reporter : Adi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini