• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Dukung PSBB, Lapas Rangkasbitung Ketatkan Protokol Kesehatan

    13/02/21, 18:23 WIB Last Updated 2021-02-13T11:23:49Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Dalam Rangka mendukung Upaya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lebak, Lembaga Pemasyarakatan melakukan sejumlah kebijakan dalam pemberian layanan kepada masyarakat selama PSBB berlangsung. 

    Dikonfirmasi INFO PAS, Sabtu (13/02), Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung menyampaikan bahwa pihaknya selama masa pandemi masih pemberlakukan pembatasan aktivitas dan pengetatan protokol kesehatan baik didalam lapas maupun dari luar ke Lapas.
    "Layanan kunjungan memang belum ada edaran dari pusat untuk dibuka jadi kami disini hanya memberlakukan layanan kunjungan online atau video call, kami optimalkan semua tugas dan fungsi layanan pemasyarakatan berbasis online seperti sidang online, pelimpahan perkara online, kordinasi online, rapat online dan bahkan pelatihan juga kami gelar secara online, kami siapkan customer care yang akan melayani masyarakat secara online" ujar Budi sapaan akrab Kalapas. 

    Lebih lanjut Kalapas mengatakan bahwa selain itu juga kita mengatur lalu lintas tamu dinas, menggunakan protokol kesehatan yang ketat. 

    "Kami wajibkan tamu dinas untuk cuci tangan dan masuk box sterilisasi sebelum masuk lapas, selanjutnya diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas P2U dan diberikan hand sanitizer, jika suhu tubuh diatas 37 derajat kami sarankan untuk diperiksa lebih lanjut ke puskesmas terdekat dan tentunya jumlahnya turut kami batasi max 2 orang per tamu dinas. Selain itu, didalam lapas, seluruh warga binaan kami wajibkan menggunakan masker jika kedapatan abai kami berikan sanksi berupa isolasi kamar, hal itu dilakukan agar kita terbiasa berdisiplin menerapkan prokes" tutur Kalapas 

    Sebagai informasi juga penerimaan tahanan juga menggunakan mekanisme prokes yang ketat dan kami sediakan kamar hunian khusus untuk melaksanakan isolasi selama 14 hari sebelum dibaurkan, tentunya setelah dilakukan pemeriksan rapid hasilnya Non Reaktif. 



    Kontributor : Humas Lapas Rangkasbitung 
    Oleh : Redaksi jaguarnews77.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini