• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Trump Marah-marah Telepon Para Gubernur dari Partai Republik

    05/11/20, 10:57 WIB Last Updated 2020-11-05T03:57:43Z
    President Donald Trump speaks at a campaign rally in Pensacola, Fla., Friday, Oct. 23, 2020. (AP Photo/Gerald Herbert)
    Donald Trump (dok. AP Photo/Gerald Herbert)

    JAGUARNEWS77. com # Washington DC -residen Amerika Serikat (AS),Donald Trump, dilaporkan marah-marah saat menghubungi para gubernur negara bagian dari Partai Republik. Trump juga disebut secara terbuka meragukan strategi hukum, yang secara pribadi dia instruksikan untuk dijalankan para stafnya terkait hasil pilpres AS.


    Seperti dilansir CNN, Kamis (5/11/2020), menurut dua sumber yang dikutip CNN, Trump menginstruksikan para stafnya untuk mulai mengajukan gugatan hukum segera setelah Fox News memproyeksikan rivalnya, Joe Biden, memenangi negara bagian Arizona pada Rabu (4/11) malam waktu AS.


    Para staf Trump itu, menurut salah satu sumber, menghabiskan waktu sepanjang Rabu (5/11) untuk menyusun strategi hukum yang setengah matang, yang bertujuan untuk memberikan lebih banyak waktu saat suara masih dihitung di negara bagian krusial seperti Arizona.

    CNN sendiri belum memproyeksikan pemenang untuk negara bagian Arizona. Namun data proyeksi CNN dengan 84 persen suara masuk, menunjukkan Biden unggul sementara dengan 50,7 persen melawan Trump dengan 47,9 persen di Arizona yang merupakan basis kuat Partai Republik.


    Menurut dua sumber yang dikutip CNN, Trump dengan marah menelepon para Gubernur dari Partai Republik, termasuk Gubernur Arizona Doug Ducey, kemudian Gubernur Georgia Brian Kemp, dan Gubernur Florida Ron DeSantis.


    Posisi sementara menunjukkan Biden unggul dengan 264 electoral votes atas Trump yang baru meraup 214 electoral votes. Dibutuhkan 270 electoral votes -- dari total 538 electoral votes -- untuk bisa memenangkan pilpres AS. Biden hanya butuh 6 electoral votes untuk bisa dinyatakan sebagai pemenang pilpres AS.


    Sumber : detiknews. com

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77. com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini