• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Pol PP Klaim Sudah Copot Baliho Rizieq, Tiba-tiba Muncul Lagi

    20/11/20, 14:20 WIB Last Updated 2020-11-20T07:20:07Z
    Satpol PP DKI mengaku sudah memperingatkan FPI soal poster Rizieq Shihab dan menertibkannya, namun baliho itu kembali terpasang.
    Salah satu baliho Rizieq Shihab yang ditertibkan aparat, Jumat (20/11). Satpol PP mengaku sudah mengingatkan para pemasang baliho liar untuk menertibkan sendiri. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin mengatakan pihaknya sejak awal sudah meminta para pemasang baliho tak sesuai aturan untuk menertibkannya sendiri.


    Pernyataan Arifin ini merespons Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Rachman yang meminta prajurit TNI untuk mencopot baliho Rizieq Shihab lantaran upaya Satpol PP menertibkan gagal karena baliho kembali terpasang.


    "Di lapangan kita lihat ya [terpasang lagi]. Yang jelas, sementara ini baliho yang ada kita turunkan lah dengan penuh kesadaran," ujar dia, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/11).

    Pihaknya mengaku sudah memberikan imbauan kepada pihak pemasang baliho untuk menertibkan sendiri lebih dulu sebelum ditertibkan Satpol PP tanpa pandang bulu.


    "Semua yang memasang harapannya bisa diturunkan [sendiri]. Apabila tidak diturunkan, kita akan turunkan," kata Arifin.


    Ia juga menyatakan Satpol PP telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri terkait hal ini.


    "Tentu bersama dengan aparat keamanan yang lain, TNI-Polri. Sekali lagi ini dalam rangka mewujudkan Jakarta yang bersih, yang tertib, teratur," ujarnya.


    Diketahui, Satpol PP, bersama Polri dan TNI, mencopot sejumlah baliho liar di Jakarta Pusat, termasuk yang bergambar Rizieq Shihab, Jumat (20/11).


    Meski demikian, Arifin menyebut tetap ada pengurus ormas tersebut yang menurunkan sendiri baliho yang tak sesuai aturan dalam penertiban kali ini.


    "Dan tadi kita juga lihat di Tebet, diturunkan oleh pengurusnya, anggota yang ada baik TNI dan Satpol PP itu menyaksikan, melihat dari mereka yang menurunkan," jelasnya.


    Arifin juga mengatakan saat ini Satpol PP DKI juga masih terus bergerak mencari baliho Rizieq yang masih terpampang. Namun, ia tidak merinci sudah berapa banyak baliho yang mereka maupun TNI turunkan. 


    Arifin juga berharap, semua baliho itu dapat segera diturunkan. Karena, menurutnya, banyak baliho yang sudah tidak layak pasang.


    "Kita berharap secepatnya bisa diturunkan. Seperti itu. Sudah banyak juga baliho yang sudah mau jatuh dan sebagainya, takut nanti membahayakan, sebaikanya yang memasang ini untuk bisa juga menurunkan," tandas dia.


    Sebelumnya, terkait dengan Baliho Rizieq, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, mengatakan pihaknya bakal mencopot semua baliho yang terpasang sembarangan dan tanpa izin.


    Sementara itu, Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar menegaskan bahwa pencopotan seharusnya dilakukan oleh Satpol PP dan bukan sebaliknya dilakukan oleh para prajurit TNI.


    Sumber       : cnn Indonesia

    Oleh            : Redaksi jaguarnews77. com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini