• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Erick: Kualitas Riset Vaksin Corona Bio Farma Diakui Dunia

    15/10/20, 08:46 WIB Last Updated 2020-10-15T01:46:48Z
    Menteri BUMN Erick Thohir mengklaim reputasi dan kualitas Bio Farma telah diakui dunia dalam riset dan pengembangan vaksin corona.
    Menteri BUMN Erick Thohir mengklaim reputasi dan kualitas Bio Farma telah diakui dunia dalam riset dan pengembangan vaksin corona. (Dok. Kementerian BUMN).

    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengaku heran jika ada pihak yang meragukan kualitas dan kemampuan bangsa Indonesia. Pasalnya, ia menyebut bahwa reputasi dan kualitas salah satu perusahaan farmasi RI, PT Bio Farma (Persero), dalam riset dan pengembangan vaksin corona telah diakui dunia.


    Dalam kunjungan kerjanya ke Inggris, Erick menyatakan bahwa Bio Farma memiliki fasilitas riset medis yang terpercaya baik dari segi kualitas maupun kapabilitasnya.


    "Ini membuktikan kalau kita mempertanyakan kualitas dan kemampuan bangsa kita adalah sesuatu yang aneh, karena di sini terjawab bahwa kita memiliki perusahaan kualitas dunia, yaitu Bio Farma," tutur Erick dalam press briefing secara virtual pada Rabu (14/10) malam.


    Hal tersebut, lanjut Erick, dibuktikan dengan minat kerja sama koalisi epidemi global atau Coalition for Epidemic Preparedness Innovation (CEPI) dengan Bio Farma dalam riset dan pengembangan vaksin berpotensi epidemi/pandemi.


    "Kita mempunyai riset medis yang juga dipercayakan, kualitas dan kapablitas kita pun dari hasil riset yang disampaikan Ibu Menlu, dari CEPI atau pun kerja sama ke depan," imbuhnya.


    Di kesempatan sama, Erick juga menyampaikan maksud dari kunjunganannya bersama dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ke Inggris tersebut. Selain soal kerja sama pengembangan vaksin, ia juga menyebut bahwa kedua negara akan menjajaki kerja sama di bidang pertahanan.


    Namun sayangnya dia tak menjelaskan lebih lanjut soal hasil penjajakan kerja sama tersebut.


    Selain sektor pertahanan, Erick juga menyebut menjajaki kerja sama dalam mengembangkan energi terbarukan (renewable energy) bersama Inggris.


    Kerja sama lainnya, pendidikan, terutama di bidang hospitality pariwisata. Dia berharap penjajakan dan kerja sama mampu meningkatkan kualitas layanan di industri itu.


    Erick mengatakan penjajakan dilakukan karena belakangan ini kebutuhan untuk pariwisata, seperti Mandalika, Lombok, yang merupakan kawasan ekonomi khusus (KEK), terus meningkat.


    Selain bidang itu, Erick juga mengatakan tengah menjajaki kerja sama dalam bidang kesehatan. Erick ingin dengan kerja sama itu nantinya Indonesia bisa memiliki fasilitas kesehatan yang tak kalah dengan negara Jiran seperti Singapura.


    "Karena ini ingin memastikan kesempatan Indonesia menjadi pemain kelas regional kelas kesehatan, masyarakat Indonesia banyak ke Singapura, sekarang juga ada fasilitas yang terpercaya di Indonesia," tandasnya.


    Sumber : cnn indonesia

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini