• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Antisipasi Siaga Bencana Kabupaten Lebak terhindar dari Bencana

    24/10/20, 10:48 WIB Last Updated 2020-10-24T03:48:34Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak - Wilayah Kabupaten Lebak akan mulai memasuki musim hujan pada awal sampai akhir oktober 2020, yang dimana perkiraan dari BMKG musim penghujan kali ini diprediksi akan meningkat hingga 40% dari rata-rata normal sebagai akibat dari fenomena alam la nina.


    Sebagai daerah dengan zona resiko tinggi untuk kawasan banjir dan tanah longsor, Pemkab Lebak terus melakukan ikhtiar dalam melindungi dan mensejahterakan masyarakat Kab. Lebak, salah satunya dengan melakukan Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana untuk melihat kesiapan personil dan kesiapan alat penunjang penanggulangan bencana.

    Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bertindak sebagai Pembina Apel yang digelar di Jalan Alun-alun Selatan, Jum'at (23/10/2020). 


    Dalam Apel Bupati menyampaikan "Meski pada saat ini sering terjadi gempa diwilayah Lebak Selatan, namun kita berdo'a kepada Allah SWT agar tidak terjadi bencana alam di Kabupaten Lebak, dan mari kita jaga lingkungan sekitar agar tidak terjadi banjir pada musim penghujan tiba" Ucap Bupati.


    Setelah Apel, Kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi bersama Forum Koordonasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Lebak terkait kesiapsiagaan penanggulangan becana. 


    Bupati Lebak menyampaikan bahwa sinergitas seluruh elemen dalam upaya pencegahan bencana ini sangat penting, dan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai, selokan atau drainase. 


    Bupati juga mengintruksikan kepada para camat dan Kepala Desa agar mengaktifkan sistem siaga bencana di wilayah masing-masing melalui piket kesiapsiagaan bencana.


    Selain itu, Komandan Kodim (Dandim) 0603/Lebak Letnan Kolonel Inf. Nur Wahyudi mengatakan TNI/Polri siap membantu dan mendukung dalam penanggulangan bencana bahkan Komando Distrik Militer (Kodim) sudah membentuk tim penanggulangan bencana, diantaranya tim sosialisasi, tim penyebarluasan informasi, dll.


    "Secara personil kami siap membantu dalam penanggulangan bencana" Jelas Dandim.


    Bupati juga mengingatkan agar langkah kesiapsiagaan dini tetap menerapkan protokol kesehatan (Memakai masker, mencuci tangan memakai sabun dan membatasi jarak fisik/ menghindari kerumunan) mengingat karena saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19.


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini