• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Demi Hijaukan Lahan Kritis, Kodim Pandeglang Laksanakan Reboisasi

    23/09/20, 19:27 WIB Last Updated 2020-09-23T12:27:57Z
    JAGUARNEWS77.com # Pandeglang, Banten - Kegiatan Reboisasi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ke-75 yang bertujuan untuk menghijaukan kembali lahan-lahan kritis yang ada di Kabupaten Pandeglang khususnya di Kelurahan Juhut serta mengajak warga masyarakat senantiasa menjaga kelestarian alam dan  lingkungan.


    Seperti yang di ucapkan Danrem 064/ Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., dalam sambutannya mengatakan  Kita harus mampu menjaga alam sehingga alam akan menjaga kita dan kita harus bersahabat dengan hutan, alam di Banten sangat memberkahi kehidupan masyarakat salah satunya Gunung Karang, sehingga kita wajib menjaganya.

    Beliaupun menyampaikan pada peringatan HUT TNI  ke- 75 tahun 2020 tidak ada Upacara, akan tetapi diisi dengan kegiatan yang bermanfaat langsung terhadap masyarakat seperti halnya penanaman pohon ini, persediaan Oksigen yang ada di Pandeglang masih  sangat baik dan mencukupi.

    Di masa Pamdemik seperti sekarang ini tetap laksanakan protokol kesehatan guna mencegah  penyebaran Covid-19 diutamakan memakai Masker, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan yang sangat riskan dalam penularan, diakhir sambutannya Danrem mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan penghijauan ditempat yang masih kosong. ungkapnya.


    Sementara itu Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., dalam sambutannya yang diwakili Asda 1 Pandeglang Drs. Ramadani menyampaikan Kami atas nama Pemda Kab. Pandeglang mengapresiasi Penanaman pohon dalam rangka Bakti TNI. Gunung yang berada di Kab. Pandeglang merupakan penyangga kebutuhan Air di Kab. Pandeglang, Lebak dan Serang sehingga kami berharap penanaman pohon kembali akan terus berlanjut oleh masyarakat sehingga kita dapat bersahabat dengan alam dan ketersediaan Air di Kab. Pandeglang akan selalu terjaga.


    Saya selaku Ketua Satgas Gugus Covid 19 menyampaikan bahwa Pandeglang merupakan Zona oranye terkait dengan Wabah Covid- 19 dan sudah mencapai 96 orang yang terkonfirmasi Covid- 19, Claster yang paling besar yaitu kegiatan Hajatan dan Perkantoran sehingga ini sangat merugikan keluarga.


    Akibat Covid- 19 pertumbuhan ekonomi Pandeglang menurun 5,3% akan tetapi kita harus yakin bahwa Pandeglang sebagai daerah pertanian mampu melewati masa sulit. 


    Camat Karangtanjung Neneng Nuraini mengatakan Kami mewakili Masyarakat Karangtanjung mengucapkan terimakasih kepada Bapak Danrem yang telah melaksanakan Reboisasi dalam rangka dalam rangka HUT TNI ke 75 Tahun 2020, kepada PT Mayora kami mengucapkan terimakasih yang telah memberikan bantuan bibit pohon pala, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, saya berharap kepada para petugas dari perhutani  dan masyarakat bisa menjaga dan memelihara pohon yang sudah ditanam, agar supaya dapat tumbuh dengan baik.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf Abdul Jamali S.I.P. (Kasiter Kasrem 064/MY), Letkol Kav Dedi Setiadi (Dandim 0601/Pdg), Mayor Arm Suherman (Kasdim 0601/Pdg), Drs. Ramadani (Asda 1 Pandeglang) mewakili Bupati Pandeglang, Kompol Adrian Tuuk, S.I.K, M.H (Wakapolres Pandeglang), Ahmad Fahri S.H (Kasi BB Kejari Pandeglang), Asep Suhendar (Asper Perhutani Kab. Pandeglang), Sdr. Intan (Menager ADM PT. Mayora Pandeglang) dan Sukanta. S.E (Lurah Juhut) beserta Masyarakat Kp. Cikadu.


    Reporter : Bardha Khaswandha 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini