• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Arab Saudi Tegaskan Komitmen Dukung Kemerdekaan Palestina

    17/09/20, 11:11 WIB Last Updated 2020-09-17T04:11:43Z
    Arab Saudi menegaskan kembali komitmen dukung rakyat Palestina, menolak segala ancaman terhadap kedaulatan dan integritas negara-negara Arab.
    Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. (CNN Indonesia/Andry Novelino)


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Arab Saudi menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung rakyat Palestina, menolak segala ancaman terhadap kedaulatan dan integritas negara-negara Arab.


    Seperti dikutip dari Arab News, sidang kabinet Arab Saudi yang digelar Selasa (15/9) menyatakan mendukung semua upaya untuk mencapai kemerdekaan Palestina.


    "Memungkinkan rakyat Palestina untuk mendirikan negara Palestina berdasarkan perbatasan tahun 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kota."


    Dua negara Arab, Bahrain dan Uni Emirat Arab baru saja menandatangani kesepakatan normalisasi hubungan dengan Israel. Perdamaian kedua negara itu dilaksanakan di Gedung Putih, Amerika Serikat pada Selasa waktu setempat.


    Perjanjian damai tersebut sangat bersejarah karena selama ini negara-negara Timur Tengah yang tergabung dalam Liga Arab menolak hubungan diplomatik dengan Israel demi membela Palestina.


    Presiden AS Donald Trump mengatakan ada beberapa negara lagi yang akan mengikuti jejak UEA dan Bahrain menormalisasi hubungan dengan Israel. Trump bahkan meyakini Arab Saudi salah satunya.


    Menurut Trump, Saudi akan membuka hubungan diplomatik dengan Israel pada waktu yang tepat. Keyakinan itu disampaikan Trump setelah ia berbicara dengan Raja Salman.


    Namun, Saudi sebelumnya juga telah menegaskan bahwa kemerdekaan Palestina menjadi syarat mutlak membuka hubungan dengan Israel.


    Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan mengatakan normalisasi hubungan diplomatik dengan Israel hanya akan tercapai apabila negara Yahudi itu telah menandatangani perjanjian damai dengan Palestina. Perdamaian Israel dengan Palestina itu harus berdasarkan perjanjian internasional.


    Qatar juga termasuk negara yang menolak normalisasi hubungan dengan Israel.


    Asisten Menteri Luar Negeri Qatar, Lolwah Alkhater, mengatakan bahwa mereka tidak mengikuti jejak UEA dan Bahrain untuk membuka hubungan diplomatik dengan Israel, dan tetap mendukung kemerdekaan Palestina.


    Sumber : cnn indonesia

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini