• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Rumah Rusak Dihantam Angin Puting Beliung, WaBup Sergai Serahkan Bantuan

    18/08/20, 08:55 WIB Last Updated 2020-08-18T01:55:59Z
    JAGUARNEWS77.com # Sergai, Sumut - Sebanyak 10 unit rumah milik warga Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dihantam angin puting beliung,Senin (17/8/2020) sekira pukul 15.30 Wib. Dari 10 unit yang diterjang angin puting beliung diketahui ada 4 unit rumah mengalami rusak berat dan 6 unit rumah rusak ringan.


    "Peristiwa ini dimulai dengan munculnya cahaya kilat dan petir beberapa menit saja. Setelah itu dilanjutkan dengan datangnya angin puting beliung. Angin tersebut ungkap salah satu korban Model Purba (42) warga Dusun II Desa Dolok Manampang, telah menerbangkan atap seng rumahnya ke belakang rumah dalam hitungan detik saja. Seng yang terbang itu diperkirakan lebih kurang 2 kodi seng."

    Saat kejadian bebernya, ia berada di sawah dan yang ada saat itu istri bersama anak. Peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Setelah beberapa jam peristiwa itu, malamnya langsung dikunjungi oleh Wakil Bupati Sergai sekira pukul 21.20 Wib sekaligus menyerahkan bantuan uang tunai. Sebagai korban, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang sangat cepat respon dengan musibah yang dialami. Ujarnya.

    Ditempat kejadian Kepala Desa Manampang Dedi Tongo Tua Turnip menuturkan bahwa menurut data hanya ada 10 unit rumah yang diterjang angin puting beliung dan tidak ada korban jiwa. Peristiwa ini tergolong cepat. "Salut dengan Wakil Bupati Sergai yang begitu cepat merespon terhadap musibah yang dialami masyarakat. Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya tidak hanya meninjau, namun kedatangnya membawa bantuan dan menyerahkan dana tunai secara pribadi kepada semua korban musibah angin puting beliung.

    Masih kata Kades, menurut data yang diperoleh korban angin puting yang mengalami musibah ini berdomisili di Dusun I dan II Desa Manampang. Rumah warga yang mengalami rumah rusak berat milik 4 orang yakni Model Purba, Tisyamin, Janiyamin dan Adnan. Sedangkan pemilik rumah yang mengalami rusak ringan 6 orang, Ahmadi Sipayung, Sopiyan Marbun,  Zulpan, Eli Barus, Waniat dan Roslina br Purba.


    Kontributor : AS
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini