• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Seluruh Paguyuban Sepakat Bupati dan Wakil Bupati Merauke Harus "OAP"

    22/07/20, 13:21 WIB Last Updated 2020-07-29T06:38:56Z
    JAGUARNEWS77.com # Merauke, Papua - Dalam rangka menyikapi tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di kabupaten Merauke, khususnya terkait dengan bakal calon bupati dan wakil bupati, Badan Kesbangpol Kabupaten Merauke memfasilitasi dengan mengundang seluruh ketua-ketua paguyuban yang ada di Kabupaten Merauke di ruang rapat Kesbangpol Kabupaten Merauke, Selasa (21/7/2020).

    Hadir dalam pertemuan tersebut tokoh selatan papua Drs Johanes Gluba Gebze yang juga mantan bupati Merauke 2 periode, Mantan anggota MRP John Wop. Hadir pula sejumlah tokoh agama Pastor John Kandam, Pr dan Pastor Pius Mano, Pr.

    Pertemuan tersebut diawali dengan kata pengantar dari tokoh selatan Papua Drs Johanes Gluba Gebze kemudian dilanjutkan dengan saran usul dari para ketua-ketua paguyuban yang hadir dalam pertemuan tersebut.

    Dari pertemuan yang berlangsung selama 3 jam tersebut seluruh ketua-ketua paguyuban sepakat untuk memberikan kesempatan kepada Orang Asli Papua untuk menjadi bupati dan wakil bupati di Merauke. 

    Para ketua-ketua paguyuban yang hadir dalam pertemuan tersebut berpendapat bahwa hak kesulungan bagi orang asli papua untuk menjadi bupati dan wakil bupati sebagai implementasi dari hadirnya UU Nomor 21 tahun 2001 tentang Otonomi Khusus (Otsus) bagi Papua.


    Karena masalah ini belum diatur dalam sebuah regulasi, maka dalam waktu dekat, ketua-ketua paguyuban tersebut akan menyampaikan masalah tersebut untuk segera diperjuangkan ke Pemerintah Pusat dalam hal ini Mendagri.

    Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Merauke Drs Rama Dayanto, Msi yang memimpin rapat tersebut menyampaikan ucapan syukur karena ternyata apa yang tengah difikirkan pihaknya ternyata memiliki pemahaman yang sama.

    Karena itu, Rama Dayanto meminta dukungan dari para ketua paguyuban dan tokoh agama dan adat yang hadir tersebut untuk sama sama merumuskan dan sampaikan ke DPRD Kabupaten Merauke. "Mari kita sama sama untuk kita tunaikan dan yakinkan mereka (DPRD) agar segera didorong kepusat," tandasnya.


    Sumber : Berita Harian Cenderawasih Pos
    Oleh      :Redaksi jaguarnews77.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini