• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Profesor Dan Rektor Positif Covid-19, USU Lockdown

    28/07/20, 12:09 WIB Last Updated 2020-07-28T05:09:10Z
    JAGUARNEWS77.com # Medan - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Runtung Sitepu dan beberapa profesor dinyatakan positif Covid-19. Kampus Padang Bulan itupun di lockdown hingga sepekan ke depan.


    Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Medan, dr Mardohar mengatakan setidaknya ada 12 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif disana.


    "Sampai hari ini kita mendapat informasi masih 12 orang. Ada rektor, wakil rektor beberapa profesor dan dosen serta staf," katanya kepada wartawan, Senin (27/7).


    Menurut Mardohar bahwa ke-12 orang tersebut saat ini sebahagian sudah menjalani isolasi diri. 


    "Dan info terakhir sampai hari ini ada beberapa mereka sudah selesai melakukan isolasi dan kita masih terus melakukan koordinasi memantau perkembangannya," ucapnya. 


    "Ke-12 orang tersebut ada yang di isolasi di rumah, rumah sakit USU. Dan semuanya dalam keadaan stabil," sambung Mardohar. 


    Mardohar juga menuturkan bahwa pada hari ini, pihak USU melakukan lockdown hingga 2 Agustus 2020. Lockdown tersebut dilakukan khusus untuk universitas. Sedangkan untuk Rumah Sakit USU masih beroperasi. 


    "Untuk hari ini mereka melakukan lockdown sampai 2 Agustus dan sebelumnya mereka juga sudah lockdown khusus untuk universitas kalau untuk RS masih berjalan seperti biasanya," tuturnya.


    Untuk mencegah penularan baru kasus Covid-19, pihak kampus juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di area kampus. 


    "Dari pihak USU sendiri sudah melakukan sterilisasi dan ini juga sudah melakukan disinfektan di area USU," tambah Mardohar. 


    Sebelumnya, USU memutuskan untuk menghentikan secara total aktivitas di lingkungan Universitas terhitung mulai Senin (27/7) hingga Minggu (2/8)


    Keputusan ini tertuang dalam Surat Edaran yang ditandatangani Rektor USU Profesor Runtung Sitepu, Jumat (24/7). Dalam Surat Edaran No 6877/UN5.1.R/SPB/2020 itu disebutkan alasan penutupan kampus akibat semakin banyak Dosen USU yang dinyatakan positif Covid-19. Bahkan ada yang meninggal dunia.


    "Selama masa lockdown semua Pimpinan, Dosen dan Tenaga Kependidikan bekerja dari rumah (WFH). Daftar kehadiran ditanda tangani secara online. Dapat kami tambahkan bahwa kebijakan ini kami laksanakan setelah mendapat masukan dari MWA USU," jelasnya.


    Sumber : rri.co.id

    Oleh.     : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini