• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Pemulihan Ekonomi Indonesia Tergantung Kecepatan Penanganan Covid-19

    28/07/20, 14:06 WIB Last Updated 2020-07-28T07:06:20Z


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani menjelaskan, pemulihan kondisi ekonomi Indonesia pasca krisis akibat pandemi COVID-19 akan sangat bergantung pada penanganan COVID-19 dan aktivitas di semester II Tahun 2020. 


    Sri mengatakan, apabila penanganan COVID berjalan efektif dan seiring dengan pembukaan aktivitas ekonomi, maka ekonomi dapat pulih pada kuartal III dengan pertumbuhan positif 0,4 persen dan kuartal IV akan terakselerasi ke kisaran 3 persen.


    "Untuk pemulihan (ekonomi) kita sendiri sangat tergantung dengan penanganan COVID-19 dan semester II," ujar Menkeu Sri Mulyani secara virtual pada Selasa (28/07/20). 


    Mantan Direktur Bank Dunia itu juga mengatakan, Presiden Joko Widodo selalu menekankan kepada jajaran menteri di kabinet dan juga para pimpinan daerah agar semua tetap berada dalam skenario pemulihan ekonomi. 


    "Sehingga ekonomi tetap berada pada zona positif pada kuartal III, pada 0-0,4 persen dan di kuartal IV (sekitar) 2-3 persen, sehingga total perekonomian kita bisa tetap tumbuh positif di tahun 2020 ini," papar Sri Mulyani. 


    Untuk itu, Sri Mulyani menyampaikan, bahwa struktur rancangan APBN tahun 2021 akan mengacu pada kemungkinan pemulihan ekonomi yang masih akan terpengaruhi pada level kecepatan penanganan pandemi COVID-19. 


    Sumber : rri.co.id

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini