• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Proses Masuk TKA China di Sultra Gampangan

    08/07/20, 08:49 WIB Last Updated 2020-07-08T01:50:12Z


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China bekerja di pabrik pengolahan nikel di Sulawesi Tenggara dinilai terlalu dimudahkan.


    "Sangat digampangkan," kata Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Gerindra Kardaya Warnika kepada RRI, Rabu (8/7/2020).


    Kardaya mengatakan, seharusnya persyarakat para TKA harus ketat. Dengan melakukan verifikasi satu persatu kompetensi yang dimiliki.


    "Untuk tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia harus dicek satu per satu persyaratannya. Bahwa mereka berkompetensi atau ahli, bukan tenaga kasar," ujarnya.


    Kardaya menyebut, yang terpenting lagi adalah bagaimana pengecekan itu dilakukan oleh kementerian terkait, bukan hanya oleh Kementerian Ketenagakerjaan.


    "Yang ngecek tidak hanya kantor tenaga kerja, tetapi kementerian terkait, dalam hal ini Kementerian Perindustrian. Kalau hanya melihat sepintas itu di Kementerian Tenaga Kerja saja, menurut saya bisa kebobolan," tegasnya.


    Diketahui, gelombang penolakan TKA asal China terjadi di Bandara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara. Masyarakat dan mahasiswa menolak kedatangan TKA yang akan bekerja di pabrik pengolahan nikel.


    Sumber : rri.co.id

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini