• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Dirsamapta Polda Banten Giat Patroli, Demi Cegah Aksi Premanisme Di Masa Pandemi

    09/07/20, 09:18 WIB Last Updated 2020-07-09T02:18:29Z
    JAGUARNEWS77.com # Serang, Banten - Ditengah Pandemi Covid-19  Semenjak pemerintah telah memperlakukan PSBB dan New Normal hingga physical distancing, Polda Banten berbagai upaya telah di lakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak, dari memberikan bantuan, hingga menjaga Keamanan, dan mendirikan pos untuk check point, seperti yang di lakukan Ditsamapta Polda Banten, terus melakukan Patroli Cegah Aksi Premanisme Di Masa Pandemi hingga sosialisasi penangkalan guna memutuskan rantai virus Covid-19, melaksanakan patroli menggunakan R4 menghimbau dan mengajak masyarakat  melakukan physical distancing, Rabu 8/7/2020


    Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri tentang pemantapan harkamtibmas serta wujud dukungan atas adanya kebijakan Pemerintah.

    Sementara itu Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Noerwiyanto mengatakan bahwa kegiatan ini untuk penanganan penyebaran hingga memutuskan rantai virus corona atau Covid-19, Personil Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli menggunakan R4 untuk cegah aksi premanisme di masa pandemi hingga sosialisasi tentang mencegah dan Antisipasi penyebaran Covid-19 serta melaksanakan physical distancing.


    "Dalam patroli R4 melaksanakan Patroli Dialogis Mengunjungi Polsek Warunggunung dan berkoordinasi dengan salah satu anggota polsek Warunggunung mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor maupun gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Polsek Warunggunung, juga Berdialog dengan Beberapa Driver Ojek guna menyampaikan pesan Kamtibmas untuk selalu waspada agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila terjadi hal yang mencurigakan. 


    " Lanjut, Personil berdialog dengan salah satu petugas keamanan Perum Griya Tunjung Teja Residence untuk selalu berhati-hati dalam bertugas, selalu mengecek keaadan di sekitar, dan selalu waspada kepada orang orang yang mencurigakan. dan menghimbau kepada salah satu Warga Desa Tunjung Teja untuk selalu waspada pada tindak kejahatan disiang hari maupun dimalam hari, dan jika terjadi gangguan kamtibmas segera melaporkan ke polsek terdekat. Ungkap Kombes Pol. Noerwiyanto

    Semantara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, pada kesempatan tersebut, berpesan kepada masyarakat dengan bahayanya virus Covid-19. Maka dari itu saya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjauhi tempat keramaian, dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu, selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, selalu waspada dan sering melakukan cuci tangan.


    "Hindari kontak fisik secara langsung dan selalu menjaga jarak dengan orang lain.
    Setiap bepergian harus menggunakan masker dan sarung tangan Setelah berpergian cepat melepas pakaian yang di gunakan dan jangan sesekali memegang apapun agar tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan". Ungkap Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi


    Pada kesempatan bersama Salah satu Driver Ojek berterimakasih kepada petugas patroli yang telah mengunjungi dan menghimbau untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas pada siang hari maupun malam hari."saya berterimakasih kepada kapolda Banten melalui Ditsamapta yang selalu patroli menjaga keamanan hingga kami mecari nafkah di masa Pandemi merasa aman. Ungkapnya. 


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini