• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Seorang Terbakar Akibat Ledakan Gas Melon

    26/06/20, 13:20 WIB Last Updated 2020-06-26T06:20:03Z


    JAGUARNEWS77.com # Bandung, JaBar - Sebuah warung di Kampung Cibogo RT.01/RW.11 Desa Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, hancur akibat ledakan tabung gas 3 kg,  Jumat (26/6/2020).


    Akibat peristiwa ledakan yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB itu, pemilik warung bernama Eutik (73)  mengalami luka bakar 50 persen sehingga harus mendapat penanganan di rumah sakit.


    Musibah menggemparkan warga sekitar karena lokasi ledakan persis di pinggir Jalan Tangkuban Parahu,  sebab mengira ledakan itu  karena kecelakaan lalu lintas, bahkan ada yang mengira dari ledakan bom.


    Petugas gabungan dari Polsek Lembang, Polres Cimahi dibantu Jihandak Brimob Polda Jabar langsung terjun mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) serta melakukan sterilisasi. Setelah dilakukan penyelidikan, ledakan itu dipastikan berasal dari tabung gas yang bocor.


    "Ledakan gas tadi sudah dilakukan pengecekan oleh Tim Jibom Gegaga Satbrimob Polda Jabar, itu dipastikan ledakan tabung gas dan korbannya satu orang tetapi hanya sedikit luka-luka aja," ujar Kapolres Cimahi AKBP Mohammad Yoris Maulana Yusuf Marzuki menjawab pertanyaan RRI di Mapolres Cimahi pagi tadi.


    "Untungnya saat kejadian, korban sedang di kamar mandi, tidak sedang didekat kompor jadi lukanya tidak parah," tambah Kapolres.


    Yudi (36) tetangga korban  yang pertama mengetahui kejadian mengaku, suara ledakan sangat keras terdengar sampai ke rumahnya yang berjarak 50 meter. Pada awalnya, ia menyangka ledakan karena kecelakaan lalu lintas di depan warung milik Eutik.


    "Saya bergegas ke lokasi, ternyata ledakan berasal dari warung. Barang-barang dagangan seperti rokok dan pecahan kaca bahkan rolling door terhempas ke jalan raya," jelasnya.


    Menurut Yudi, ledakan itu terjadi diduga karena kebocoran selang gas elpiji, gas itu lalu terakumulasi di dalam warung yang minim ventilasi udara. Begitu ada pemantik, api langsung menyulut gas tersebut hingga menimbulkan ledakan keras.


    "Ledakan terjadi usai adzan subuh. Agar barang dagangan tidak tergilas kendaraan yang melintas, lalu lintas ditutup sementara dan warga membantu memungut barang yang masih tersisa," ungkapnya.


    Sedang Eutik kata Yudi, mengalami luka bakar cukup parah di bagian punggung dan tangan kanannya, serta rambutnya ikut terbakar sebagian. "Korban dilarikan ke Kinik Sespim Polri, namun karena luka cukup parah dia lalu dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan selanjutnya," terangnya.


    Sumber : rri.co.id

    Oleh       : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini