• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Bersama Juleha Provinsi Banten,

    05/06/24, 07:21 WIB Last Updated 2024-06-05T00:21:25Z


    JN77.COM // Pandeglang - Bertempat di aula Makodim 0601/Pandeglang dilaksanakan kegiatan pelatihan juru sembelih halal (Juleha) kepada perwakilan anggota kodim 0601/Pandeglang dan warga masyarakat Pandeglang, Selasa (05/06/24)


    Kegiatan tersebut hasil kerjasama Kodim 0601/Pandeglang bersama Juleha Provinsi Banten dan Juleha kabupaten Pandeglang. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan anggota kodim dan masyarakat dalam menyembelih hewan kurban secara baik dan benar.


    “Alhamdulillah, kegiatan pelatihan Juleha ini bisa terselenggara di Pandeglang ini terima kasih kepada bapak Dandim 0601/Pandeglang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan pelatihan juru sembelih hewan atau yang disingkat Juleha", ucap ketua Juleha Provinsi Banten H. Adi Aden saat membuka acara tersebut.


    Menurut dia, tujuan pelatihan juru sembelih halal ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman kepada anggota kodim 0601/Pandeglang dan masyarakat tentang penyembelihan hewan ternak yang sesuai dengan syariat Islam.


    “Jika hewan kurbannya sehat, dan cara memotongnya juga baik dan benar, tentu daging yang dibagikan ke warga masyarakat pun daging yang sehat pula, maka jaga jangan sampai dagingnya rusak sehingga jadi tidak sehat lagi,” tambahnya.


    Kegiatan pelatihan juleha yang diawali dengan pengukuhan Pengurus Juleha Kabupaten Pandeglang tahun 2024 dengan ketua Ustadz Latif Baswedan  dan wakil ketua Serma H. Ayo yang merupakan anggota kodim 0601/Pandeglang.


    Sementara itu Komandan Kodim 0601/Pandeglang Letkol Inf Suryanto, S.A.P., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Juleha Provinsi Banten dan Juleha kabupaten Pandeglang yang memberikan bekal keterampilan cara menyembelih hewan dengan benar.


    "Kegiatan pelatihan ini sangat penting dilaksanakan untuk memastikan penyembelihan hewan dilakukan dengan benar dan sesuai syariat Islam. Melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan juru sembelih kepada para anggota setidaknya dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemahaman yang benar mengenai tata cara penyembelihan halal. Kami berharap peserta pelatihan dapat menjadi tenaga profesional yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyembelih hewan kurban." Ucap Dandim mengakhiri sambutannya.

    (Bkw)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini