• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Raihan yang Luarbiasa !!! Untuk ke-9 kalinya PemKab Lebak dapat Opini WTP dari BPK-RI

    27/05/24, 12:55 WIB Last Updated 2024-05-29T06:19:25Z
    Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023 bersama PJ. Bupati Lebak, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Asda III, Inspektur Daerah, Kepala BKAD Kabupaten Lebak, bertempat di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, Serang 8 Mei 2024 dan untuk 9 kalinya PemKab Lebak mendapat opini WTP dari BPK (photo : istimewa)


    JAGUARNEWS77.com // Serang, Banten - Sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak telah melaksanakan kewajiban untuk menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kepada BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan Banten untuk dilakukan audit dan telah dilaksanakan sampai dengan 26 April 2024. 

    Audit Terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dilakukan melalui pemeriksaan Interim dan Pemeriksaan Substantif.

    BPK Perwakilan Banten telah memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah  Kabupaten Lebak untuk ke-9 kalinya secara berturut-turut. 

    Opini tersebut diberikan hari Rabu Tanggal 8 Mei Tahun 2024 pada acara penyerahan Laporan  Hasil  Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 bertempat di Aula BPK-RI Perwakilan Banten.

    Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Lebak langsung diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Banten, Bapak Dede Sukarjo kepada Penjabat (Pj) Bupati Lebak Iwan Kurniawan, ST., MM., serta Ketua DPRD Kabupaten Lebak Muhammad Agil Zulfikar. 

    Pemberian opini ini didasarkan pada indikator kesesuaian, kepatuhan, efektifitas dan kecukupan pengungkapan.

    Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Lebak meyampaikan bahwa raihan WTP akan dijadikan motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Lebak untuk menyusun dokumen perencanaan hingga pertanggungjawaban anggaran yang lebih baik dan sesuai dengan indikator yang telah ditetapkan. 

    WTP diraih berkat kerja keras dan sinergi antara eksekutif, legislatif, BPK-RI maupun seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak yang sejalan dengan peningkatan pelayanan publik. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini