• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    PPWI Giat Audiensi dan Silaturahim di Kantor Baznas Kabupaten Lebak

    31/05/24, 16:56 WIB Last Updated 2024-05-31T09:57:45Z

    Istimewa: photo audiensi - silaturahim PPWI dan Baznas Lebak

    Jajaran Pengurus PPWI diterima oleh wakil Ketua III Baznas H.Ari Rahmat dan H. Adjhibul Wathoni beserta humas di ruangan rapat Kantor BAZNAS Lebak.

    Dalam audensinya bersama Komisioner Baznas Lebak, Ketua PPWI Lebak Abdul Kabir Albantani mengungkapkan bahwa PPWI sebagai organisasi pers yang ada di Kabupaten Lebak, berkeinginan untuk dapat bersinergi dengan Baznas Lebak dalam hal penyebaran informasi dan sosialisasi terkait program serta capaian kinerja selama tahun anggaran dalam upaya pemenuhan informasi publik.

    “Sebagai salah satu pilar demokrasi di negeri ini, kami PPWI Lebak berkeinginan untuk dapat menjadi salah satu Mitra kerja Baznas Lebak dalam merealisasikan dan menginformasikan program kerja selama tahun anggaran berjalan kepada masyarakat,” ujar Abdul Kabir.

    Sementara itu Wakil Ketua III H. Eri Rahmat didampingi Wakil Ketua II H. Adjhib Wathoni menjelaskan, Baznas Lebak, sebagai lembaga pemerintah non struktural yang bersifat mandiri, memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan ZIS di tingkat Kabupaten dan bertangungjawab kepada Baznas RI dan Pemda Lebak, sebagimana tertuang dalam UU Nomor 23 Tahun 2011 serta PP 14 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Zakat.

    Beberapa program yang telah dan akan dijalankan Baznas Lebak juga dipaparkan secara gamblang oleh kedua komisioner diantaranya adalah peningkatan target pengumpulan ZIS tahun 2024 menjadi 8 milyar dari sebelumnya tahun 2023 yang hanya sebesar 6,5 milyar.

    “Jadi tahun ini kita ada peningkatan target pencapaian yang tadinya hanya 6,5 milyar per tahun 2023 yang lalu, menjadi 8 milyar tahun 2024 ini. Kami juga sudah menyalurkan bantuan berupa pangan dan uang setiap harinya kepada masyarakat miskin yang membutuhkan guna meringankan beban ekonomi yang mereka tanggung,” terang H. Eri.

    Diakui H. Eri Rahmat, bantuan tersebut diperoleh dan dikumpulkan Baznas Lebak dari para muzaki dan instansi pemerintah yang ada di Kabupaten Lebak. (Bkw)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini