• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Lapas Kediri Gelar Apel Siaga 3 + 1 (Berantas Halinar) Bersama APH

    05/04/24, 20:09 WIB Last Updated 2024-04-05T13:09:34Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri menggelar Apel Siaga 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju Brantas Halinar Bersama Aparat Penegak Hukum (APH) setempat dalam Rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun 2024, Jumat (05/04/24).

    Bertempat di lapangan Blok C Lapas Kediri, Plt Kalapas Kediri, Budi Ruswanto pimpin langsung apel siaga. Kegiatan ini diikuti oleh Jajaran Pejabat Eselon IV, Eselon V dan pelaksana serta dihadiri juga dari anggota Polres Kota Kediri, Batalyon C Pelopor Brimob Kota Kediri, Polisi Militer Kota Kediri, BNN Kota Kediri, dan Bapas Kediri.

    Kegiatan ini merupakan komitmen bersama untuk selalu berpegang teguh kepada 3+1, 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics. Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

    Dalam Amanatnya, Budi Ruswanto menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para tamu undangan yang telah bersedia hadir untuk mensukseskan kegiatan ini.


    "Inilah bentuk sinergitas yang terkandung dalam acara spesial ini dengan (3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics) yang dicetuskan oleh Dirjen Pemasyarakatan. Hubungan yang baik antar instansi memberikan dampak yang besar kepada masyarakat. Untuk itu saya memberikan apresiasi kepada seuruh aparat penegak hukum yang hadir beserta tamu undangan dari kedinasan lainnya", tutur Budi.

    Usai gelar apel bersama, selanjutnya seluruh tamu undangan dan pegawai Lapas Kediri melaksanakan kegiatan razia bersama kamar blok hunian. Kegiatan ini menyasar seluruh blok hunian dari Blok A hingga Blok D. Seluruh barang hasil penggeldahan yang terdata akan dimusnahkan bersama.


    Hal ini selaras dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono Bahwa dengan kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antarlembaga penegak hukum dan Lapas Kediri, dan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman serta kondusif untuk rehabilitasi warga binaan serta mempersiapkan mereka untuk reintegrasi ke dalam masyarakat secara lebih efektif dan bertanggung jawab.


    Acara selesai, mengingat kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Ramadhan maka acara di tutup dengan Buka Puasa dan foto bersama. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini