• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Kepala Desa Tegal Kecamatan Cikedal Mengadakan Kegiatan Pengajian Rutin Bersama MUI Desa Tegal

    27/04/24, 00:51 WIB Last Updated 2024-04-26T17:51:52Z


    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Majlis Ulama Indonesia (MUI) Tingkat Desa Tegal Kecamatan Cikedal Kabupaten Pandeglang - Banten, menyelenggarakan Kegiatan Pengajian rutin tingkat Desa pada Jum'at, 26 April 2024.

    Kegiatan keagamaan tersebut merupakan kegiatan rutin mingguan, yang dilaksanakan oleh kepala desa tegal disetiap hari Jum'at, dimana kegiatan pengajian tersebut dilaksanakan secara bergilir dari masjid ke masjid yang berada di desa tegal, kegiatan pengajian di ikuti oleh RT, RW dan Aparatur desa pemerintahan Desa Tegal serta tokoh masyarakat Desa Tegal.

    "Supardi Kepala Desa Tegal kepada awak media. Bahwa kegiatan pengajian ini merupakan kegiatan rutin Mingguan yang dilaksanakan di setiap hari jum'at dengan secara bergilir kesetiap mesjid - mesjid yang berada di desa tegal dengan tujuan disamping menimba ilmu agama juga menjaga nilai silaturahim serta meningkatkan kebersamaan antara ulama dan umaro dalam membangun desa.

    Kegiatan pengajian ini rutin diadakan setiap setiap hari jum'at, dengan secara bergilir dari Masjid ke masjid yang diadakan oleh MUI Desa tegal acara kami mulai setelah menjalan ibadah sholat Jum'at, dan saya selaku kepala desa akan selalu mensuport bahkan mendukung karena kegiatan pengajian ini adalah bentuk dari pada tolabul ilmu (mencari ilmu), saya berharap untuk aparatur desa Tegal, Kadus RT,RW dan semua khusus nya kepengurusan pemerintahan desa Tegal agar selalu ikut menghadiri acara pengajian yang kita adakan ini. 

    "Lanjut supardi. Ini adalah sesuatu kegiatan positip yang dimana kegiatan keagamaan ini adalah kegiatan yang positip, selain kita mencari ilmu ini juga sebagai ajang silaturahmi dan sarana untuk diskusi dengan para apatur desa serta tokoh masyarakat, semoga adanya pengajian rutin ini kami juga bisa selalu mengevaluasi untuk membangun dan kemajuan desa kami, karena kunci untuk kemajuan desa adalah harus adanya dukungan dari para tokoh maupun masyarakat pada umumnya. 

    Rasa syukur saya ucapkan kehadirat Allah SWT di desa kita ada 2 organisasi Islam serta ada 5 masjid dan semuanya berhubungan dengan harmonis, disepakati bahwa kegiatannya itu dilaksanakan dengan secara bergilir, pengajian ini juga menjadi sarana diskusi bertukar pemikiran terutama menyangkut pembangunan desa serta memecahkan beberapa permasalahan sosial yang ada didesa tegal."tutup nya Supardi (kepala desa Tegal).

    (Djemi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini