• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Warga Binaan Lapas Kediri "Khusuk" Jalankan Shalat Tarawih di Malam Ke dua

    12/03/24, 22:49 WIB Last Updated 2024-03-12T15:49:13Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur – Malam kedua terawih di Bulan Ramadhan, Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur khusuk mengikuti ibadah sholat tarawih di Masjid An Taubah, Selasa (12/03).


    Kegiatan sholat tarawih ini diikuti oleh 98 Warga Binaan yang terdiri dari beberapa penghuni kamar blok hunian. Dengan pengawasan ketat dari petugas keamanan dan Tim Pengamanan Solat Terawih , setiap kamar blok hunian yang telah dijadwalkan secara tertib menuju Masjid At-Taubah. 

    Selama satu bulan mendatang, umat muslim akan menjalankan ibadah puasa, tak terkecuali bagi Warga Binaan Lapas Kediri. Bersamaan dengan puasa tersebut, setiap malam Ramadan akan diisi dengan sholat Tarawih berjamaah. Secara bersama-sama Warga Binaan Lapas Kediri akan melaksanakan sholat pada ruang Masjid yang ada di Lapas.


    Lapas Kediri  memberikan ruang bagi Warga Binaan untuk bisa menjalankan ibadah dengan sebagaimana mestinya. Khusus pada malam hari agar bisa melaksanakan sholat Tarawih secara berjamaah. Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Lapas kepada Warga Binaan untuk melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan. Meski demikian, pengawasan dan pengamanan dari para petugas juga tetap dilakukan.


    Melalui konsolidasi yang telah dilakukan Plt. Kepala Lapas Kediri, Budi Ruswanto bersama Jajaran telah menetapkan jadwal untuk masing-masing kamar secara bergantian.


    “Kami memberikan kesempatan kepada seluruh warga binaan untuk merasakan keberkahan Ramadhan. Masjid At-Taubah ini hanya berkapasitas 100an orang, untuk itu kami mengatur strategi agar seluruhnya bisa mengikuti solat terawih. Dengan menetapkan jadwal secara bergiliran per kamar” Ungkapnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini