• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bertamu ke Lapas Kediri

    30/03/24, 14:51 WIB Last Updated 2024-03-30T07:51:53Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mendapat kunjungan dari Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Elly Yuzar. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Monitoring dan Evaluasi yang dilakukan secara rutin untuk memastikan kualitas pelayanan di lembaga pemasyarakatan, Kamis (28/03/24).

    Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam kunjungannya meninjau berbagai fasilitas di Lapas Kediri, termasuk sebagian ruang portir yang sedang di renovasi (dengan wajah baru) seperti Layanan Terpadu/ Ruang Layanan Publik dan Ruang Dapur yang rencananya akan direnovasi. Plt Kepala Lapas Kelas IIA Kediri Budi Ruswanto didampingi seluruh jajaran ikut mengikuti dan mendengar arahan dan tahap peninjauan tersebut. Proses peninjauan berjalan lancar, dan diketahui bahwa mekanisme pelayanan di Lapas Kediri telah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

    Setelah menyelesaikan peninjauan, Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi melanjutkan kunjungannya ke Dapur, dan poliklinik  Lapas Kediri. Selama di sana, beliau memberikan arahan terkait kesehatan, terutama dalam hal persiapan dan penyajian makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


    "Kita tahu menjaga kehigienisan bahan makanan dan olahan makanan adalah hal yang utama, jadi pentingnya menjaga kebersihan dapur harus tetap dijaga, dan pelayanan dasar makanan harus memenuhi angka kecukupan gizi" ujar Elly Yuzar.


    "Agar pelayanan tersebut menjadi hal yang utama dan berikanlah yang terbaik", tambahnya.


    Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di seluruh lembaga pemasyarakatan di Indonesia. Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto berharap, "arahan dan evaluasi yang diberikan oleh Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi dapat menjadi panduan bagi Lapas Kediri dan lembaga pemasyarakatan lainnya dalam memperbaiki dan memelihara standar pelayanan tinggi yang kita cita-citakan bersama", ungkapnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini