• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Deradikaliasi Narapidana Terorisme, Lapas Kediri bersinergi dengan BNPT dan Ditjen PAS

    28/02/24, 21:43 WIB Last Updated 2024-02-28T14:43:00Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - Dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan Ikrar Setia kepada NKRI bagi Narapidana tindak pidana Terorisme Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melaksanakan identifikasi, bekerjasama dengan BNPT dan Ditjen PAS, Rabu (28/02/2024).

    Plt. Kepala Lapas Kelas IIA Budi Ruswanto Menerima tamu dari BNPT dan Ditjen PAS di ruang Kalapas didampingi oleh Jajaran Lapas Kediri diantaranya Kasi. Binadik beserta Kasubsi Bimkemaswat.

    Kunjungan BNPT dan Ditjen PAS ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan melaksanakan program Deradikalisasi bagi Narapidana tindak pidana Terorisme yang ada di Lapas Kelas II A Kediri. 

    Selain melaksanakan program Deradikalisasi kegiatan ini juga bertujuan sebagai persiapan bagi Narapidana tindak pidana Terorisme melaksanakan Ikrar Setia Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang akan segera dilaksanakan.

    “Tujuan Lapas bekerja sama dengan BNPT dan Ditjen PAS selain menjalankan program deradikalisasi, disisi lain juga untuk mempersiapkan narapidana tindak pindana Terorisme Ikrar Setia kepada NKRI yang akan segera kita laksanakan” tutur budi.

    Hal ini sesuai dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa dalam membina Narapidana Terorisme jajaran Pemasyarakatan harus memiliki strategi khusus  dan menggandeng pihak terkait tentang pembinaan narapidana Terorisme. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini