• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Dandim 0601/Pandeglang Resmi Buka Kegiatan Latihan LDKS Global Internasiona School

    09/01/24, 18:03 WIB Last Updated 2024-01-09T11:03:49Z


    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Disiplin harus diterapkan dalam segala hal misalnya disiplin belajar, disiplin waktu disiplin tata tertib dan disiplin lainnya karena disiplin merupakan salah satu kunci kesuksesan.

    Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P., dalam sambutan pada Upacara Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Global Internasiona School yang dilaksanakan di Makodim jalan pendidikan no 1 Pandeglang, Selasa (09/01/23)

    Selain itu Dandim juga mengucapkan “selamat” kepada seluruh peserta latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) dalam keadaan sehat walafiat sehingga dapat mengikuti kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa.

    "Kegiatan ini sebagai salah satu upaya menanamkan jiwa kepemimpinan siswa sejak dini, serta membentuk karakter kepemimpinan siswa, untuk itu kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) seperti yang berlangsung saat ini menjadi sangat penting untuk diselenggarakan dengan tujuan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda, “ jelas Dandim

    Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa Generasi muda salah satu potensi sumber daya manusia menjadi modal yang yang tak ternilai harganya dalam melanjutkan estafet kepemimpinan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

    "Saya berharap selama pelaksanaan latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) seluruh siswa dapat mencermati apa yang disampaikan para narasumber sehingga dapat di implementasikan dan mentaati setiap peraturan yang sudah ditetapkan di setiap kegiatan agar dalam pelaksanaan latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) dapat berjalan lancar dengan tertib dan aman, segera melaporkan kepada pembimbing apabila sakit dan ada kendala dalam pasangan kegiatan", harapnya.

    Mengingat di tengah perkembangan dunia modern saat ini telah membawa pengaruh yang cukup besar tidak hanya pengaruh positif tapi juga pengaruh negatif yang kadang ketika para generasi muda kurang mampu memfilter hal ini sangat riskan bagi perkembangan psikis serta mentalitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

    "Untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, harus memiliki pengetahuan, kemampuan serta kedisiplinan, memiliki fisik sikap mental yang baik, oleh karena itu, melalui kegiatan LDKS ini diharapkan para siswa dapat meningkatkan jiwa patriotisme rasa nasionalisme, rasa cinta terhadap tanah air, memiliki integritas, sikap sopan santun, saling menghargai menghormati, toleransi", tambahnya.

    Mengakhiri amanatnya Dandim berpesan kepada para pelatih "saya berharap dapat membimbing dan menjaga seluruh peserta latihan dasar kepemimpinan siswa, laksanakan pengecekan dalam setiap pelaksanaan kegiatan",Pungkasnya.

    (Bardha K)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini