• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Tim Dinkes Periksa Lapas Kelas I Madiun Terkait Perpanjangan Sertifikat Laik Higienis

    05/12/23, 14:22 WIB Last Updated 2023-12-05T07:22:06Z
    JAGUARNEWS77.com // Madiun, Jawa Timur - Dalam upaya menjaga standar kebersihan dan kesehatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim, Tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Madiun melakukan pengecekan kelayakan perpanjangan sertifikat laik higienis. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa kondisi sanitasi di lapas tetap memenuhi standar yang ditetapkan, Selasa (05/12).

    Petugas dari Dinkes Madiun, Devi memimpin tim pemeriksa yang bertugas mengevaluasi berbagai aspek kesehatan dan kebersihan di dalam Lapas Kelas I Madiun. Pengecekan ini mencakup pemantauan kebersihan lingkungan, sanitasi fasilitas, penyediaan air bersih, pengelolaan limbah, serta langkah-langkah pencegahan penyebaran penyakit.

    "Sertifikat laik higienis merupakan indikator penting yang menunjukkan bahwa Lapas Kelas I Madiun mematuhi standar kebersihan dan kesehatan yang telah ditetapkan. Pemeriksaan ini rutin dilakukan untuk memastikan bahwa fasilitas ini tetap aman dan sehat bagi para narapidana dan petugasnya," ujar Devi.

    Pihak Lapas Kelas I Madiun menyambut baik kehadiran tim dari Dinkes Madiun dan berkomitmen untuk terus menjaga standar kebersihan yang tinggi. "Kami menyadari pentingnya menjaga kesehatan di lingkungan ini. Kehadiran tim pemeriksa dari Dinkes Madiun membantu kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di dalam lapas," ujar Suyatno Kasie Perawatan.

    Hasil pemeriksaan ini akan menjadi dasar untuk menentukan apakah Lapas Kelas I Madiun layak mendapatkan perpanjangan sertifikat laik higienis atau perlu melakukan perbaikan tertentu. Diharapkan bahwa upaya ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan aman di dalam lembaga pemasyarakatan.

    Kalapas I Madiun Kadek Anton, menjelaskan bahwa perpanjangan sertifikat laik higienis ini sangat penting untuk memastikan bahwa Lapas Kelas I Madiun tetap memenuhi standar kebersihan yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan. "Kami ingin memastikan bahwa lingkungan di dalam lapas tetap sehat dan aman bagi para warga binaan dan petugas," kata Kadek Anton.

    Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono menekankan untuk selalu terus memastikan bahwa makanan yang di sajikan untuk warga binaan selalu bersih dan sehat dengan melakukan uji laik higinis dari dinkes secara berkala. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini