• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Jaga Nama Baik Pandeglang Sebagai Kota Santri Seribu Ulama dan Sejuta Santri

    20/10/23, 21:36 WIB Last Updated 2023-10-20T14:36:43Z
     


    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang Melakukan Audiensi dengan Satpol-pp Kabupaten Pandeglang yang di selenggarakan di kantor Satpol-pp Pandeglang pada pukul 13.30 wib- 16.00 wib," Jum'at (20/10/2023) 

    Dalam Audiensi tersebut di hadiri oleh Agus Amin Kasatpol PP, Sekertaris, Bidang Penindakan, Bidang tibum, Bidang ppu, Bidang linmas dan jajarannya bersama serta  Pengurus Cabang HMI Pandeglang. Dalam Audiensi tersebut di sampaikansampaikan bahwasanya pada faktanya peredaran penjualan miras masih berdar di kabupaten pandeglang. bahkan tertuang dalam PERDA NO 12 tahun 2007 Tentang  atas perubahan PERDA No 16 tahun 2003 tenta pelanggaran kesusilaan, Minuman Keras, Perjudian dan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif lainya.

    Dalam agenda ini HMI Cabang Pandeglang menyampaikan tentang PERDA NO 12 tahun 2007 Tentang  atas perubahan PERDA No 16 tahun 2003 tenta pelanggaran kesusilaan, Minuman Keras, Perjudian dan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif lainya.
    Serta masih Banyaknya Hiburan Malam (THM) yang berkedokan Hotel atau Villa bahkan tempat penginapan yang ada di kabupaten pandeglang, serta adanya dugaan terkait penjualan miras dan bisnis esek-esek di tempat (THM) tersebut.

    "Kasat Pol PP Agus Amin Mursalin, S.H., M.M, didampingi Pejabat Struktural dan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pandeglang, kami menerima baik audiensi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cab. Pandeglang terkait Peraturan Daerah Kabupaten Pandeglang Nomor 12 Tahun 2007 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Pandeglang Nomor 16 Tahun 2003 tentang Pelanggaran Kesusilaan, Minuman Keras, Perjudian, dan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya.

    Karena Dalam kegiatan audiensi ini Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendorong Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pandeglang Untuk Menegakan Perda dan Perkada khususnya terkait Peredaran Minuman Keras dan Prostitusi di wilayah Kabupaten Pandeglang.

    "Lanjut Satpol PP Kabupaten Pandeglang akan terus berkomitmen untuk menegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati Pandeglang, dalam pelaksanaannya sesuai dengan aturan dan SOP yang berlaku." ungkap Kasat Pol PP.

    "Moh. Arip Kabid PPD HMI Cabang Pandeglang Mengatakan. Miris sekali ketika kita tau bahwa di kabupaten Pandeglang masih banyak kegiatan-kegiatan seperti  jual beli miras serta hiburan malam, hal ini bisa kita pandang sebagai faktor kemunduran warna serta identitas Pandeglang sebagai tanah santri dan ulama.

    Hal tersebut seakan menciderai sepirit spiritual yang sudah lama melekat pada Pandeglang. HMI sebagai kader umat dan bangsa akan senantiasa konsisten dalam mengawal hal ini, dilihat dari dampak buruk yang akan terjadi jika kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan norma ini terus berlangsung akan mengarah pada sikap buruk yang serius, ini jelas  harus menjadi tanggung jawab kita semua untuk bisa menghilangkan kegiatan-kegiatan yang membuat jelek tanah Pandeglang."ungkap Moh Arip.

    "Agil Haetami Wasekbid HUKUM HAM dan Lingkungan Hidup HMI Cabang Pandeglang mengatakan, Satpol PP sebagai lembaga pemerintah yang bertugas sebagai penertiban dari PERDA harus bertindak tegas terhadap masyarakat atau pengusaha yang menyalahi atau melanggar Perda No 12 Tahun 2007, pasalnya banyak sekali warung-warung di daerah kabupaten Pandeglang yang menjual Miras dan maraknya Tempat Hiburan Malam yang hal itu tidak sesuai dengan kabupaten Pandeglang yang terkenal dengan kota santri sejuta ulama, dan tentu tindakan itu ilegal di daerah kabupaten Pandeglang sesuai dengan Perda yang sudah ada."tutup Agil.

    (Djemi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini