• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Menpora Hadiri Pawai Akbar HUT BKPRMI ke-46 di Masjid Istiqlal, Santri dari Jakarta Timur Cetak Rekor Peserta Terbanyak

    Shendy Marwan
    03/09/23, 19:35 WIB Last Updated 2023-09-03T22:02:39Z


    Caption: Penyerahan penghargaan oleh Ketum BKPRMI, H. Said Alidrus, kepada Ketua DPP BKPRMI JakTim, Aripan S.Pd.I di saksikan AKBP Sujanto SP.d (kanan). Penyerahan Door Prize Sepeda Motor oleh Menpora Dito (kiri). (Foto: Kolase Jaguarnews77/ Shendy Marwan)


    JAKARTA, JAGUARNEWS77.COM – Puncak HUT BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) ke-46 se-jabodetabek dihadiri Menpora Dito. Dalam acara tersebut peserta dari Jakarta Timur menjadi pusat perhatian dengan jumlah yang fantastis.


    Dikonfirmasi oleh Ketua DPP BKPRMI Jakarta Timur sekaligus Kepala Sekolah TKA (Taman kanak-kanak Al-Qur'an) TPA (Taman Pendidikan Al- Qur'an) IKKA, Pisangan Baru Tengah, Ustadz Aripan, S.Pd.I., sebanyak 1.662 peserta dari Jakarta Timur memadati pawai HUT BKPRMI ke-46.

    Caption: Santriwan dan Santriwati TKA - TPA IKKA Pisangan Baru, Jakarta Timur bersama guru dan orang tua santri di area Masjid Istiqlal, Jakarta. (Dokumentasi Jaguarnews77/ Shendy Marwan)


    “Alhamdulillah, peserta dari Jakarta Timur menjadi yang terbanyak yaitu 1.662 peserta dalam puncak acara HUT BKPRMI kali ini. Namun yang terpenting adh keikutsertaan dari seluruh santri dan orang tua yang sudah berpartisipasi dari Se-jabodetabek. Kami sangat mengapresiasi, semoga dengan penghargaaan bagi Jakarta Timur ini menjadi motivasi untuk semua santri agar kedepannya bisa ikut serta,” harap Aripan kepada awak media, Minggu (3/9/2023).


    Tak lupa Aripan mengucapkan terima kasih dan rasa hormat kepada Ketua Umum BKPRMI, H. Said Alidrus, S.E., serta kepada seluruh keluarga besar BKPRMI. Serta tamu kehormatan Menpora Dito, Pemuda yang penuh semangat dalam pengembangan potensi pemuda dan olahraga.


    “Saya ucapkan juga terima kasih yang tak terhingga dan rasa hormat kepada Ketua Umum BKPRMI, H. Said Alidrus, S.E., serta kepada seluruh keluarga besar BKPRMI. Terutama tamu kehormatan kami Menteri Pemuda dan Olahraga yang pastinya masih muda, energik penuh semangat dalam pengembangan pemuda serta olahraga, kami mengenal beliau juga sebagai sosok yang religius,” tutur Aripan.


    Dalam sambutannya Menpora Dito dihadapan sekitar 12 ribu pengunjung yang hadir, mengucapkan selamat memperingati milad ke-46 kepada BKPRMI.


    Menpora juga menyemangati para santri, guru hingga orang tua untuk bisa berkolaborasi dengan Kemenpora karena BKPRMI memiliki peran sangat strategis dan penting.


    "Karena BKPRMI hadir di seluruh masjid dan membina, juga mengawal para generasi muda dalam beribadah maupun pengembangan dirinya," tutur Menpora.


    Selanjutnya Menpora berharap ke depan BKPRMI bisa lebih menjadi kolaboratif, aktif, dan strategis bersama Kemenpora. Dalam hal ini Menpora ingin masjid juga menjadi pusat kegiatan anak-anak muda mengembangkan dirinya.


    "Semoga ke depan kita bisa memformulasikan seluruh strategi dan juga program yang bisa mengangkat kesejahteraan dan juga kapasitas para umat-umat muda di Indonesia," ujar Menpora.


    Menpora Dito juga mengharapkan BKPRMI di usia yang ke-46 bisa selalu mencerdaskan dan mendampingi generasi muda. Supaya lebih kuat ibadahnya dan juga kuat mempelajari agama Islamnya. 


    "Saya juga berharap BKPRMI selalu aktif menyejukkan negeri ini dengan doa-doanya," tutup Menpora Dito.

    (Shendy Marwan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini