• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Keluarga Besar Uyut Bakin dan Uyut H Dihi Gelar Haul Akbar Ziarah ke Makam Abuya K H Dimyati Cidahu Pandeglang

    10/07/23, 14:26 WIB Last Updated 2023-07-10T07:26:59Z



    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang, Banten - Keluarga besar keturunan Uyut Bakin dan Uyut H Dihi, berasal dari Kota Tangerang menggelar Haul Akbar di Kediaman Abuya KH Muhtadi di Cidahu Cadasari Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (10/07/2023).

    Kendati tidak dihadiri Abuya KH Muhtadi yang saat ini tengah melaksanakan ibadah haji di Mekah Arab Saudi, rombongan keluarga, tetap melaksanakan istigozah atau doa bersama di Aula Pondok Pesantren yang dipimpin langsung salah satu perwakilan keluarga Abuya KH Muhtadi, yakni KH. SUEB RIZAL.

    Usai istigozah, rombongan pun berziarah ke makam Almarhum Abuya K H Dimyati sebelum melanjutkan perjalanannya menuju ke Kediaman Abuya Sar'i di Ciomas dan berziarah ke Makam Sultan Hasanudin Serang, Banten, serta ke area wisata pemandian air panas Gunung Torong.

    Kepada awak media, Panitia penyelenggara, Ustad Amil Abdul Karim didampingi Ahmad Suryani yang juga Ketua RW 01 Selapajang Jaya Kelurahan Neglasari Kota Tangerang menjelaskan, kedatangan ke kediaman Abuya K H Muhtadi merupakan bagian dari rangkaian kegiatan rombongan keluarga besar Uyut Bakin dan Uyut H.Dihi, dalam penyelenggaraan haul akbar ke 9.

    "Ini kegiatan rutinitas keluarga setiap tahun melaksanakan haul Uyut Bakin dan Uyut H Dihi. Untuk haul ke 9 tahun ini memang kami sudah meminta ijin ke Abuya Abah Haji Muhtadi untuk bersilaturahmi sekaligus istigozah dan ziarah ke Makam Almarhum Abuya Dimyati di Cidahu," ujar Ahmad Suryani yang akrab disapa Rw Ogi kepada awak media, Minggu (09/07/2023).

    Ia mengatakan, yang ikut dalam rombongan semuanya keluarga besar keturunan Uyut Bakin dan Uyut H Dihi, menggunakan transportasi bus sebanyak 6 unit dengan jumlah sekira 360 orang, terdiri dari jemaah laki - laki dan perempuan serta 1unit bus anak yatim binaan Rw 01 Selapajang Jaya.

    "Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Abuya KH Muhtadi yang telah menerima dan menyambut baik kami di kediamannya. Dan semoga acara ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya sebagai rasa syukur atas rahmat dan karunia yang Allah berikan kepada kita semua, dan haul ini juga tentunya sebagai bentuk kepedulian untuk selalu mendoakan leluhur kita yang sudah tiada, semoga kegiatan ini menjadi berkah amal bagi kita semua dan ridho Allah SWT, Amin YRA, " ungkap Rw Ogi

    Sementara H Dani Samiun SH yang tak lain Calon DPD RI Banten Pemilu 2024, yang juga turut bagian dalam rombongan ziarah mengaku, bersyukur bisa turut serta bersama - sama keluarga besar keturunan Uyut Bakin dan Uyut H Dihi, dapat bersilaturahmi ke kediaman Abuya KH Muhtadi di Cidahu.

    "Meski tak dapat dihadiri Abah K H Muhtadi, dan hanya dipimpin K H Sueb Rizal namun dengan suasana pondok pesantren yang begitu sejuk, memberikan kenyamanan bagi kami saat melangsungkan istigosah, dengan penuh khidmat," ujar H Dani seraya berharap, kegiatan haul akbar ini menjadi amal ibadah buat kita semua. 

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini